Kunjungi Sekolah, Camat Bersama Forkompimcam Kuala Jambi Bagi-bagi Masker



Selasa, 17 November 2020 | 22:25:55 WIB



Camat Kuala Jambi, Taufiq Kurniawan saat membagikan Masker ke pelajar
Camat Kuala Jambi, Taufiq Kurniawan saat membagikan Masker ke pelajar BENI MURDANI/NT

Advertisement


Advertisement

KUALAJAMBI, eNeWsTimE.co - Camat Kuala Jambi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) menjalin silaturahmi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) No. 03/X Kelurahan Kampung Laut, Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Provinsi Jambi dengan membagikan Masker secara gratis kepada Majelis Guru dan Murid sekolah tersebut. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya pencegahan Covid-19, Selasa (17/11/2020) pagi.

Camat Kuala Jambi, Taufiq Kurniawan, SSTP mengatakan, bahwa pihaknya tak henti-hentinya mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat agar terus mematuhi Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19, ‘’Alhamdulillah, semakin menunjukkan perkembangan, dengan meningkatkannya kesadaran masyarakat menggunakan masker saat berada di luar rumah,’’ ungkap Camat. ‘’Kendati meningkat, Pemerintah Kecamatan terus menghimbau warga untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan setiap saat. Yaitu dengan selalu Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak. Harus selalu kita ingatkan bahwa untuk terhindar dari Corona dengan disiplin Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak,’’ imbuhnya.

Kunjungan Camat kali ini merupakan lanjutan agenda program tahun lalu bersama Forkompimcam yang mana pada setiap hari Senin pagi akan bergantian kesetiap Sekolah yang berada diwilayah Kecamatan Kuala Jambi untuk mengikuti Upacara baik tingkat SD, SMP, MTS, SMA dan Aliyah. ‘’Alhamdulillah program tersebut bejalan dengan baik dengan koordinasi yang baik antar sektor lintas Forkompimcam, sehingga seluruh Sekolah yang berada diwilayah Kecamatan Kuala Jambi semuanya telah kami kunjungi,’’ ujar Camat. ‘’’Kunjungan seperti ini dilakukanya semata-mata untuk menjalin silaturahmi bersama Guru-Guru dan Murid-Murid disamping memberikan wawasan kebangsaan,’’ imbuhnya.

Dia menjelaskan, dikarnakan adanya Pandemi Covid-19, sehingga agenda program yang telah direncanakan tahun lalu dan sudah sempat terlaksana dan kini harus tertunda. ‘’Tentunya kami merasa sangat rindu kepada Murid-Murid kami untuk bertatap muka kembali. Dua bulan belakangan ini kami berupaya lakukan kembali kujungan ke Sekolah-Sekolah, namun hanya sifatnya Random. Dengan kunjungan seperti ini pulalah kami bisa menerima secara langsung masukan dan saran dari Guru-Guru apa-apa saja yang menjadi kendala, baik dari infastruktur sarana dan prasarana yang mungkin masih kurang disekolah kita,’’ tutur Camat.

Selanjutnya, Camat menjelaskan sedikit terkait kendala-kendala yang sering terjadi pada sekolah khususnya sistim birokrasi, perencanaan, penganggaran, pelaksanaan sudah menjadi permasalahan dan bukan hanya di daerah Tanjabtim ini saja, dan ini terjadi hampir diseluruh wilayah yang ada di Indonesia. ‘’Ini memang sudah ada aturan-aturan-aturan mainnya. Jadi kita tidak asing lagi mendengarnya,’’ terangnya. ‘’Namun perlu kita ketahui juga, apa-apa yang telah kita usulkan akan tetap masuk disistim perencanaan online Pemda Tanjabtim. Itu artinya, apa yang sudah kita ajukan akan direalisaikan tidak ditahun ini mungkin ditahun depan,’’ jelasnya.

Disampaikanya juga, bahwa tugas dan fungsi Camat, Forkompincam serta aparatur Desa dan Kelurahan hanyalah sebagai perpanjangan tangan dari Pemerintah Daerah. ‘’Apa yang menjadi kendala dan keluhan masyarakat disini kami bisa koordinasikan dan informasikan kepemerintahan dearah. Mudah-mudahan dengan niat baik kita, Kuala Jambi pada umumnya, SDN O3/X pada khususnya dapat bersaing dengan SD-SD lain terutama pada SD yang ada di Kecamatan-Kecamatan lainnya,’’ harapnya.


Penulis: BENI MURDANI
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement