Bupati Kerinci Pimpin Upacara Peringati HUT PGRI Ke 75 dan HGN 



Rabu, 25 November 2020 | 22:07:31 WIB




Advertisement


Advertisement

KERINCI,- eNewsTimE.co - Pemkab Kerinci, melaksanakan upacara peringatan HUT PGRI ke 75 dan Hari Guru Nasional, Rabu (25/11).
 
Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Kerinci Adirozal bertempat di lapangan tenis Pemkab Kerinci, dengan menerapkan protokol kesehatan.
 
Bertema “Kreatifitas dan dedikasi guru menuju Indonesia Maju”, Upacara diikuti Forkopimda, Kemenag, OPD dan diikuti oleh Pengawas Sekolah serta Kepala Sekolah SMP dan SD.
 
Dalam amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Makarim, yang dibacakan oleh Bupati Kerinci Adirozal.
 
“Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2020 ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Tahun ini kita memperingati Hari Guru Nasional dalam situasi pandemi Covid-19,” kata Nadiem Makarim dalam amanatnya yang dibacakan Bupati.
 
Menurutnya, Sistem pendidikan di seluruh dunia, terkena dampak langsung, sekolah-sekolah pun sementara harus ditutup, Data UNESC0 mencatat lebih dari 90% atau di atas 1,3 miliar populasi siswa global harus belajar dari rumah.
 
“Hampir satu generasi di dunia terganggu pendidikannya. Saya sangat percaya bahwa selalu ada hikmah dari setiap peristiwa yang terjadi,”tukasnya.
 
Pihaknya juga berharap agar para orangtua aktif terlibat mendampingi anaknya saat belajar dari rumah. Ayah dan ibu bahu membahu memberikan motivasi penuh menemani belajar, bahkan turut pula menjadi guru bagi anak-anaknya.
 
“Guru-guru di Indonesia giat dan aktif mencari solusi yang terbaik demi berlangsungnya pembelajaran di masa pandemi. Sikap-sikap positif ini, semangat pantang menyerah dan gotong royong adalah sebuah keteladanan untuk anak-anak kita, murid- murid kita, para penerus bangsa,”sebutnya.

Editor: BENI MURDANI


Tagar:

# KERINCI

Advertisement
Advertisement
Advertisement