KPU Tanjabtim Bekali Petugas KPPS



Sabtu, 21 November 2020 | 21:41:36 WIB



KPPS saat mengikuti Simulasi
KPPS saat mengikuti Simulasi

Advertisement


Advertisement

Muarasabak,eNewsTimE.co - Dalam perhelatan Pemungutan dan Perhitungan Suara pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) membelali petugas KPPS yang berlangsung di Kecamatan Geragai, Sabtu (21/11/20) sore. 

Ketua KPU Tanjab Timur Nurkholis, S.IP menjelaskan, sebelum dihelatnya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati secara serentak, 

kita membekali petugas KPPS pada simulasi dilaksanakan secara riil. dimana tidak hanya proses pemungutan suara, namun sampai perhitungan suara dan penggunaan aplikasi sirekap di TPS.  " Kita melibatkan kurang lebih 200 orang, rata-rata kita melibatkan petugas KPPS bukan Pemilih langsung, karena mereka  nanti yang terlibat langsung di TPS," Paparnya. 

Lebih lanjut, Nurkholis mengatakan kegiatan ini dilaksanakan. Dengan tujuan agar nanti pada saat pelaksanaan hari H pencoblosan segala kemungkinan yang terjadi bisa diantisipasi.  "Kemungkinan - kemungkinkan yang terjadi kedepan bisa kita antisipasi, makanya simulasi kita agendakan secara rill betul-betul pada saat hari " H " , ungkapnya 

Kemungkinan yang terjadi pada saat pencoblosan misalnya, ada kasus warga yang tidak mau diatur kemudian tidak menjaga protokol kesehatan semua akan tersimulasikan selanjutnya dilakukan langkah-langkah pencegahan.  "Setiap jadwal pelaksanaan pada proses saat proses pun secara berkala selalu kita ingatkan tentang Covid-19 disitu untuk menjaga Prokes dan harus taat protokol kesehatan,"pungkasnya.

Adapun kegiatan Simulasi penghitungan suara dimulai pukul  13.00 wib sampai dengan selesai  dan terakhir pengisian sirekap TPS.

 

 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Muliana Sari
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement