KPU Tanjabtim Nyatakan Ratusan Surat Suara Pilgub Rusak



Minggu, 22 November 2020 | 20:14:25 WIB



Proses Pelipatan dan Pensortiran Surat Suara untuk Pilgub
Proses Pelipatan dan Pensortiran Surat Suara untuk Pilgub

Advertisement


Advertisement

Muarasabak,eNewsTimE.co - Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) nyatakan Ratusan Surat suara untuk Pemilihan Gubernur Jambi rusak. Hal itu disampaikan ketika selesai pelipatan dan pensoltiran surat suara Mingu (12/11/20) siang. 

Sekretaris  KPU Tanjab Timur Sumardi, S.STP.MH  melalui staf Program dan Data Febriandi dan juga penanggung jawab pelipatan surat suara dan kotak suara  mengatakan dengan rusaknya surat suara untuk Pemilihan Gubernur Jambi, maka pihaknya akan melakukan pengajuan penggantian dan penambahan terhadap pihak Provinsi.  "  Setelah dilakukan penyoltiran, terdapat kekurangan 71 lembar  dan kerusakan 304 lembar surat suara untuk Pemilhan Gubernur ," Ungkapnya. 

Dengan begitu, surat suara yang baik dan layak hanya sebanyak 167.178 lembar. sementara surat suara yang dibutuhkan untuk Pilgub itu sebanyak 167.553 Maka dari itu, KPU Tanjab Timur  akan mengajukan penggantian dan penambahan surat suara sebanyak  375 kepada pihak Provinsi Jambi.  "Diharapkan kekurangan surat suara dapat kita terima secepatnya. karena surat suara itu akan kembali kita sortir dan lipat ," Paparnya. 

Semenatara itu, untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanjabtim yang rusak sebanyak 4.711 dan kurang 321.  " Kekurangan ini sudah kita ajukan kepada pihak penyedia. Dan semoga cepat terealisasi  ," Ungkapnya.  " Kota suara sebanyak 1.230 bok, di targetkan  insyaallah hari ini (mingu, red) , "kata Febriandi.

 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Muliana Sari
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement