395 Penyelenggara Pemilu di Kuala Jambi Dirapid Tes



Selasa, 17 November 2020 | 23:08:45 WIB



Penyelenggara Pemilu saat Dirapid Tes
Penyelenggara Pemilu saat Dirapid Tes BAHARUDDIN/NT

Advertisement


Advertisement

KUALAJAMBI, eNewsTimE.co - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kuala Jambi melaksanakan Rapid Tes bagi penyelenggara Pilkada Serentak 9 Desember P020.

Peserta yang Dirapid Tes terdiri dari PPK beserta sekretariat PPK, Panitia Pemungutan Suara (PPS) beserta Sekretariat PPS, Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) serta Petugas Ketertipan Tempat Pemungutan Suara (PAM TPS), total keselurahan berjumlah 395 Penyelenggara se Kecamatan Kuala Jambi.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, dimulai sejak tanggal 14, 16 dan 17 November 2020. Berlokasi di SMP N 7 Tanjung Jabung Timur. Kegiatan berjalan lancar dengan jumlah petugas KPPS dan PAM TPS sebanyak 351 tersebar di 39 TPS dalam wilayah Kuala Jambi.

Ketua PPK Kuala Jambi, M.Yunus mengatakan, Rapid Tes dilaksanakan atas dasar perjanjian kerja sama KPU Tanjabtim dengan Rumah Sakit Nurdin Hamzah Muarasabak, ‘’Hal ini dilaksanakan guna memastikan Pilkada Serentak 2020 sesuai standar Pencegahan Covid-19 dan tidak menimbulkan keresahan pada masyarakat karena semua personil yang akan bertugas pada 9 Desember nanti telah Dirapit Tes,’’ ungkap M. Yunus sembari berharap hasil dari 395 Penyelenggara  yang Dirapid Tes tersebut hasilnya negatif. ‘’Hingga nantinya seluruh penyelenggara pada saat bekerja tidak memiliki kecemasan dan kekhwatiran satu sama lain antara penyelenggara,’’ imbuhnya.

Yunus menjelaskan, bahwa kegiatan Rapid Tes untuk penyelenggara Pilkada juga diharapkan mampu memberikan keamanan bagi masyarakat, sehingga meningkatkan partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember nanti. ‘’Meningkatkan partisipasi pemilih juga bagian dari pekerjaan rumah kami selaku PPK Kuala Jambi, tentu hal ini butuh kerja sama semua pihak baik penyelenggara, pemerintah dan masyarakat, memastikan penyelenggara bebas dari Virus Covid-19 merupakan bagian memberikan rasa aman bagi pemilih untuk menggunakan hak pilihnya dibilik suara nanti,’’ jelasnya.

 

Dia juga menghimbau kepada seluruh jajaran penyelenggara baik ditingkat PPK hingga ke KPPS untuk terus waspada dan patuh terhadap protokol kesehatan. ‘’Saya juga berharap kedepanya kepada seluruh penyelenggara Pilkada s Kecamatan Kuala Jambi agar selalu menjaga kesehatan. Patuhi Protokol Kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak agar terhindar Covid-19, sehingga tercapai Pilkada yang aman sejuk dan damai,’’ tambahnya. 

Sementara itu, Camat Kuala Jambi, Taufiq Kurniawan S.STP saat kunjangan kelokasi Rapid Tes mengatakan, Pemerintah Kecamatan Kuala Jambi akan selalu mensport dan mendukung semua percepatan kinerja PPK agar kegiatan berjalan lancar. ‘’Apa lagi pelaksaan Rapid Tes yang dilakukan oleh PPK ini sebagai persiapan dalam menanggulangi antisipasi penyebaran Covid-19 dimasa Pilkada ini,’’ katanya.

Selanjutnya Taufiq mengajak seluruh panitia pelaksana bersama-sama mengsukseskan Pilkada ini. Pemerintah bersama penyelenggara harus mampu memberikan rasa nyaman dan damai pada pilkada dimasa Covid-19 ini.

Taufiq menambahkan, Pemerintahan Kecamatan akan terus meningatkatkan sosialisasi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. ‘’Kami akan selalu mensosialisasikan terkait Protokol Kesehatan, serta berharap kepada masyarakat Kuala Jambi agar menggunakan hak pilihnya pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 nanti,’’ harapnya.

 


Penulis: BAHARUDDIN
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement