KPU Tanjabtim Gelar Rakor Debat Publik Pasangan Cabup-Cawabup

Debat Dilaksanakan 9 November 2020


Jumat, 30 Oktober 2020 | 22:19:48 WIB



Rakor Debat Publik Pasangan Cabup-Cawabup Tanjabtim
Rakor Debat Publik Pasangan Cabup-Cawabup Tanjabtim BENI M/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), pada Jum’at (30 Oktober 2020) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Debat Publik Pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) yang akan dilaksanakan pada 9 November mendatang di salah satu Hotel ternama di Kota Jambi.

Dalam Rapat itu, telah disepakati oleh KPU bersama LO dan Tim Kampanye masing-masing Paslon, bahwa pelaksanaan Debat sebanyak Enam segmen dengan Tema Enam materi pokok Debat beserta kebijakan dan strategi penanganan pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Ketua KPU Tanjabtim, Nurkholis menjelaskan, format Debat Publik nantinya berdasarkan Peraturan KPU nomor 465 tahun 2020. Dalam hal ini tema sudah ditetapkan berupa Visi Misi Pasangan Calon terkait Enam materi yang sudah ada dalam Peraturan KPU 13 tahun 2020, meliputi :

  1. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat
  2. Memajukan daerah 
  3. Meningkatkan pelayanan kepada masyarakat 
  4. Menyelesaikan persoalan daerah
  5. Menyerasikan pelaksanaan pembangunan daerah Kabupaten/Kota dan Provinsi dengan Nasional
  6. Memperkokoh NKRI dan kebangsaan.

‘’Selain Enam materi Debat tersebut, dalam Debat juga akan memuat materi kebijakan dan strategi penanganan, pencegahan dan pengendalian Covid-19,’’ jelas Nurkholis.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Tanjabtim, AKP. Deni Mulyadi yang juga hadir dalam Rapat tersebut menyebutkan, karena pelaksanaan Debat berlangsung di Kota Jambi, maka kegiatan pengamananan akan dikoordinasikan bersama pihak Polresta dan Polda Jambi. Sedangkan pengamanan di Kabupaten Tanjabtim juga akan tetap dilakukan oleh Polres Tanjabtim. ‘’Guna mengamankan kegiatan nonton bareng yang diprediksi akan berlangsung di beberapa wilayah Kabupaten, oleh karena itu masing-masing Tim Kampanye Paslon diminta mengajukan dan memberitahukan dimana saja titik lokasi penyelanggaran nonton bareng Debat Publik agar pengamanan bisa terkoordinasi dengan baik,’’ pintanya.

 

 

 


Penulis: BENI M
Editor: BENI M
Sumber: eNewsTimE.co

Advertisement
Advertisement
Advertisement