Pjs Bupati Tanjabtim Tinjau Proses KBM Tatap Muka



Kamis, 01 Oktober 2020 | 11:37:15 WIB



Pjs Bupati Tanjabtim saat Meninjau Proses KBM
Pjs Bupati Tanjabtim saat Meninjau Proses KBM

Advertisement


Advertisement

Muarasabak,eNewsTimE.co – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur), H. Varial Adhi Putra, ST.,MM melakukan kunjungan ke SMPN 5 Tanjab Timur dan SDN 5 Tanjab Timur yang sedang menggelar proses belajar mengajar tatap muka, Kamis (01/10/20). 

Pada kunjungan tersebut, Pjs Bupati memantau proses belajar mengajar di setiap kelas yang digelar dengan standar protokol kesehatan ketat. 

Siswa dibatasi dalam setiap kelas, dengan mekanisme 50 % dari jumlah siswa dalam 1 lokal, namun ada juga siswa yang tidak hadir dalam kelas tersebut karena pihak orang tua masih belum mengizinkan untuk anak melakukan proses belajar mengajar di sekolah. 

“Semuanya sudah bagus, persiapannya sudah dilakukan optimal, ada beberapa siswa yang masih tidak hadir, karna belajar tatap muka ini memang harus ada persetujuan orangtua/wali murid, jadi yang orangtuanya belum setuju tetap melakukan proses belajar melalui metode daring” ujarnya.

Lebih lanjut Pjs. Bupati mengatakan akan selalu memonitor dan mengevaluasi sistem ini. Ia juga meminta pihak sekolah untuk selalu ketat dan disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan dalam proses belajar mengajar maupun datang dan pulangnya siswa.

"Saya minta kita pertahankan disiplin ini, jangan kendor, kita semua tidak mau pendidikan ini jadi klaster baru, kedepannya tetap kita evaluasi dan kita cek, kalau ada yang reaktif langsung kita hentikan, guru, murid maupun orang tua yang mengantar jemput harus disiplin" pungkasnya. 

Dalam kesempatan ini juga diadakan penyerahan bantuan Gerakan Ayo Menabung program KEJAR (Satu Rekenig Satu Pelajar) Kabupaten Tanjab Timur, kerjasama antara Bank 9 Jambi dan Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjab Timur.


Penulis: Akhmad SF
Editor: Muliana Sari
Sumber: Humas Pemkab Tanjabtim

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement