Sekda Tanjabtim Tinjau Persiapan Proses Belajar Tatap Muka di SMP 17



Senin, 03 Agustus 2020 | 17:12:51 WIB



Sekda Tanjabtim Sapril, S.Ip Tinjua Persiapan Proses Belajar Tatap Muka di SMPN 17
Sekda Tanjabtim Sapril, S.Ip Tinjua Persiapan Proses Belajar Tatap Muka di SMPN 17

Advertisement


Advertisement

Muarasabak,eNewsTimE.co -  Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur), Sapril, S.IP, Senin (3/8/20) pagi, meninjau secara langsung persiapan proses belajar mengajar yang akan dilaksanakan secara tatap muka di SMPN 17, Kelurahan Parit Culum I, Kecamatan Muara Sabak Barat. 

Setelah meninjau persiapan tersebut, Sekda mengatakan kalau suasana maupun persiapan proses belajar mengajar di SMPN 17 sudah sesuai dengan standar protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pihak Pemerintah, bahkan ruang kelas maupun pasilitas lainnya telah tersedia.

Ketika diberlakukan secara tatap muka nantinya, Sekda menegaskan agar tidak ada tempat kumpul bagi siswa selain di Ruang Kelas Belajar (RKB), karena ia tidak mau terjadi Cluster baru dari sekolah. “Makanya pihak sekolah akan menerapkan proses belajar menjadi 2 (dua) shift. Dari 32 siswa didalam kelas akan dibagi menjadi 2 shift yang berbeda hari. Dan untuk jam belajar pun dimulai dari pukul 08.00 wib sampai pukul 11.00 wib,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 17 Tanjab Timur, Hasnah, mengatakan kalau pihak sekolah telah menyediakan pasilitas belajar dan pencegahan terhadap wabah Covid-19 sesuai dengan anjuran Pemerintah. Dan untuk dihari pertama belajar, pihak sekolah akan mendatangkan 50 persen siswa dari keseluruhannya. 

“Masing -masing dari kelas 7, 8 dan 9 yaitu 50 persen. Dihari selanjutnya juga diberlakukan seperti itu,” katanya. “Dan untuk proses belajarnya kita tidak membuat waktu istirahat. Siswa masuk dan selesai belajar langsung pulang,” pungkasnya. 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Muliana Sari
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement