R2 Memenuhi Syarat Kesehatan



Senin, 14 September 2020 | 01:10:24 WIB



Romi-Robby
Romi-Robby DOK/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co – Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Petahana dari Jalur Perseorangan, Romi Hariyanto dan Robby Nahliyansyah (R2) dinyatakan lolos tes kesehatan dan narkoba.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tanjabtim, Nurkholis mengungkapkan, bahwa Rapat Pleno yang digelar pada Minggu (13/09/2020) ini untuk menetapkan hasil tes kesehatan Bakal Pasangan Calon yang resmi mendaftar ke KPUD Tanjabtim. Dalam pemeriksaan kesehatan, KPUD Tanjabtim bekerja sama Tim Medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mahtaher serta Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi. Ada Tiga jenis pemeriksaan yang dilakukan, yakni pemeriksaan Jasmani, Psikologi, dan pemeriksaan penyalahgunaan narkotika, ‘’Karena ini bagian dari syarat calon,’’ ujar Nurkholis. ‘’Dari hasil pemeriksaan tersebut, seluruh Bakal Pasangan Calon memenuhi syarat, sehat Jasmani, Rohani dan bebas dari penyalahgunaan narkotika,’’ imbuhnya.

Nurkholis menjelaskan, setelah hasil tes kesehatan ini, KPUD Tanjabtim akan melanjutkan tahapan dari tanggal 14 hingga 16 September 2020 untuk pemeriksaan berkas calon, ‘’Berkas Romi Hariyanto dan Robby Nahliansyah hanya Satu item yang masih kurang yaitu Legalisir Ijazah, Romi Hariyanto sebenarnya sudah lengkap berkas, tapi dikarenakan Legalisir Ijazah lama, maka pihak KPUD meminta Legalisir Ijazah yang Baru,’’ tuturnya. ‘’Sedangkan Rasid dengan Mustakim masih banyak berkas yang kurang, diperkirakan ada Delapan item yang harus dilengkapi,’’ tambahnya.


Penulis: BAHARUDDIN
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement