SMPN10 Serahkan Bantuan PIP dan BSM



Jumat, 14 Agustus 2020 | 16:32:15 WIB



Penyerahan bantuan
Penyerahan bantuan Buyamin

Advertisement


Advertisement

NIPAH PANJANG,eNewsTimE.co- Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 10 Tanjung Jabung Timur salurkan Program Indonesia Pintar (PIP) dan Bantuan Siswa Miskin (BSM). Kegiatan tersebut bertempat  diruang sekolah Jumat (14/08). Pada proses tersebut sebanyak 14 orang siswa siswi yang diwakili orang tua wali murid menerima langsung bantuan tersebut dari operator sekolah dengan nominalnya Rp 750.000,- persiswa

Operator SMPN 10 Tanjab Timur Agustan S.Pd, menyampaikan program tersebut merupakan program pusat untuk membantu siswa siswi yang tidak mampu sehingga dapat membantu biaya anak tersebut. 

"Yang dapat bantuan ini merupakan anak tidak mampu dan anak yang berprestasi. Per-anaknya mendapatkan Rp.750.000,-" ujarnya.

Ditempat yang sama Kepala SMPN 10, Kaprawie mengatakan dana tersebut digunakan untuk anak membantu siswa yang kurang mampu dan berprestasi untuk kebutuhan sekolahnya maupun ubtuk menyambung ke jenjang yang lebih tinggi.

"Alhamdulillah sekolah ini telah banyak menyalurkan bantuan pusat kepada siswa tidak mampu dan berprestasi. Saya selaku Kepala Sekolah sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat yang telah memberikan bantuan PIP dan BSM. Saya berharap gunakan lah dana ini semaksimal mungkin karena dana ini diberikan pusat untuk membantu siswa siswi yang tidak mampu," tutur Kaprawie.

Sementara itu, Komite SMPN 10 R.Sulaiman ketika disambangi  berharap dana yang terima ini dapat digunakan sebaik baiknya.

"Gunakan dengan sebaik mungkin, jangan dibelanjakan kebarang yang bukan kebutuhan siswa siswi tersebut, karena tujuan program ini salah satu nya mencegah anak jangan sampai putus sekolah," harapnya.


Penulis: Buyamin
Editor: Lia
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement