Dukcapil Rekam Langsung e-KTP di Kecamatan Nipah Panjang



Selasa, 04 Agustus 2020 | 11:59:55 WIB



Aruji saat memantau pelaksaan perekaman e-KTP di Kecamatan Nipah Panjang
Aruji saat memantau pelaksaan perekaman e-KTP di Kecamatan Nipah Panjang Buyamin

Advertisement


Advertisement

Muarasabak,eNewsTimE.co- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Dinas Dukcapil Tanjabtim-red) mengadakan  perekaman e-KTP secara langsung di Kecamatan Nipah Panjang. Kegiatan perekaman tersebut berlangsung di ruang aula Kantor Kelurahan Nipah Panjang l Kecamatan Nipah Panjang Selasa   (04/08).

Kepala Dinas Dukcapil Tanjabtim, Aruji menyampaikan bahwa pencapaian perekaman e-KTP di Kabupaten Tanjabtim  sudah  mencapai 94 persen, dan itu sudah termasuk jumlah perekaman e-KTP pemula.

"Alhamdulillah susah mencapai 94 persen dan nanti pada tanggal 9 Desember kita juga akan rekam masyarakat  yang berusia 17 tahun, supaya pada saat pilkada tidak ada lagi masyarakat yang tidak punya KTP," ungkap Aruji.

Sebenarnya pihaknya sudah rutin turun kelapangan karena ada nya Covid-19 maka kegiatan tersebut berhenti sementara. Kegiatan perekaman e-KTP ini tetap menjalankan protokol kesehatan seperti cuci tangan, pakai masker,dan menjaga jarak.

"Kalau pelayanan dikantor diwajibkan memakai masker, jika tidak maka tidak akan di layani. Disamping persiapan untuk Pilkada kegiatan ini juga untuk masyarakat yang menerima bansos," paparnya.

Sementara itu Lurah Nipah Panjang l Muhammad Arief Kurniawan Pratama, S. Stp  mengucapkan  terima kasih kepada Dinas Dukcapil yang telah datang untuk melakukan perekaman e-KTP secara jemput bola.

"Saya berharap kepada warga saya khususnya dan warga Nipah Panjang pada umumnya untuk datang melakukan perekaman," harap Arief.


Penulis: Buyamin
Editor: Lia
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement