Wabup Tanjabtim Ikuti Rapat Evaluasi Penangganan Covid Melalui Vidcom



Jumat, 07 Agustus 2020 | 17:25:30 WIB



Wabup Tanjabtim H. Robby Nahliansyah. SH Bersama Tim Gugus Tugas Ikuti Rapat Evaluasi Penangganan Covid Via Vidcom
Wabup Tanjabtim H. Robby Nahliansyah. SH Bersama Tim Gugus Tugas Ikuti Rapat Evaluasi Penangganan Covid Via Vidcom

Advertisement


Advertisement

Muarasabak,eNewsTimE.co - Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur), H. Robby Nahliyansyah, SH, Jum'at (7/8/20) siang mengikuti Webinar rapat evaluasi penanganan Covid-19 di wilayah Provinsi Jambi.

Dalam rapat tersebut, Wakil Bupati mengikutinya melalui Video Conference (Vidcon) di ruang kerjanya, muarasabak. Saat menyampaikan pemaparan, Wakil Bupati mengatakan bahwa, di Tanjab Timur saat ini terdapat Satu orang tenaga PHTT yang positif hasil Swab, dan ketika ada yang positif lainnya, maka perlakuannya akan tetap sama.

Kemudian Wakil Bupati menyebutkan, bahwa sebelumnya telah dilakukan penandatanganan Peraturan Bupati (Perbup) nomor 38 Tahun 2020 oleh Bupati H. Romi Hariyanto, SE, dan hal itu berkenaan dengan Instruksi Presiden (Inpres) yang baru saja keluar. 

"Di sana diatur secara digit yang berkenaan dengan New Normal. Dan berdasarkan Inpres ini nantinya, dapat menguatkan bagi kami untuk menjalankan sanksi yang telah diterapkan sesuai dengan petunjuk yang ada didalam Inpres itu," sebutnya. 

Wakil Bupati juga menjelaskan, bahwa dunia pendidikan di Tanjab Timur saat ini belum melaksanakan tatap muka, baik itu ditingkat PAUD sampai ketingkat SLTA. Dan terkait hal itu, Wakil Bupati sempat meminta petunjuk dari Pemerintah Provinsi Jambi melalui Gubernur Jambi tentang izin tatap muka ditingkat SLTA, karena tingkat SLTA merupakan kewenangan Provinsi Jambi. Setelah ada petunjuk tersebut, maka akan dievaluasi lagi bagaimana penerapan maupun pelaksanaannya.

"Bahkan saat ini kami telah didesak oleh masyarakat supaya anak anaknya bisa sekolah secara tatap muka," jelasnya melalui Vidcon.

Ia juga menegaskan, bahwa Pemerintah Daerah mempunyai kebijakan kepada siswa maupun siswi yang tidak mempunyai gadget atau pulsa dapat meminta soal pelajaran kepihak sekolah. Karena pihak sekolah, telah di pinta supaya membuat soal yang telah di copy. "Selanjutnya, para siswa maupun siswi bisa menjemput dan mengantarnya kembali ke sekolah," tegasnya.

Dalam rapat melalui Vidcon tersebut, diikuti oleh Gubernur Jambi, Dr. Drs. H. Fachrori Umar, SH. M. Hum, Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi, MSi, Danrem 042/Garuda Putih, Brigjen TNI, M Zulkifli, S.I.P, MM beserta Kepala Daerah se Provinsi Jambi dan Tim Gugus Tugas Covid-19 se Provinsi Jambi. 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Muliana Sari
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement