Bupati Romi Serahkan Bantuan Sepeda Motor Kepada Tenaga Penyuluh KB



Kamis, 06 Agustus 2020 | 17:19:33 WIB



Bupati Romi Menyerahkan Bantuan Sepeda Motor Kepada Tenaga Penyuluh KB
Bupati Romi Menyerahkan Bantuan Sepeda Motor Kepada Tenaga Penyuluh KB

Advertisement


Advertisement

Muarasabak,eNewsTimE.co - Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur), H. Romi Hariyanto, SE, Kamis (6/8/20) siang, menyerahkan bantuan 7 (tujuh) unit Sepeda Motor kepada koordinator Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (KB) yang bertugas Desa, Kelurahan dan Kecamatan.

Setelah menyerahkan bantuan itu, bupati berharap, supaya Sepeda Motor yang diberikan bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Baik ditingkat Desa, Kelurahan maupun Kecamatan. 

"Semoga Sepeda Motor ini bermanfaat dan dapat dijadikan mobilisasi saat melaksanakan tugas di wilayah masing-masing," harap bupati kepada Penyuluh Lapangan KB saat menyerahkan Sepeda Motor di halaman kantor bupati Tanjab Timur.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Tanjab Timur, Barusman, mengatakan bahwa, bantuan 7 unit Sepeda Motor ini merupakan peremajaan terhadap kendaraan para koordinator Penyuluh Lapangan KB. Dan ditahun selanjutnya, terus diupayakan bantuan kepada para Penyuluh KB lainnya. 

"Untuk di tahun 2020 ini ada 7 unit Sepeda Motor yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), dan di tahun depan, mungkin akan ada bantuan lagi sesuai dengan kerusakan," kata Barusman.

Ia menjelaskan, bahwa bantuan 7 unit Sepeda Motor itu diperuntukkan kepada koordinator Penyuluh Lapangan KB yang bertugas di Kecamatan Mendahara 1 unit, Mendahara Ulu 1 unit, Nipah Panjang 1 unit, Rantau Rasau 1, Dendang 2 unit dan Muara Sabak Barat 1 unit.

Menanggapi hal ini, Wiji, selaku Penyuluh Lapangan KB di Kecamatan Dendang mengucapkan rasa terimakasih kepada pihak Pemerintah. Karena dengan adanya Sepeda Motor baru ini bisa melancarkan tugasnya di lapangan.

"Kendaraan inilah yang sangat kami butuhkan, karena pekerjaan kami di lapangan dan bukan di kantor," ucapnya. 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Muliana Sari
Sumber: Humas Pemkab Tanjabtim

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement