Guna Memberikan Perlindungan Kepada Konsumen, Pemkab Tanjabtim Serahkan Timbangan Digital Kepada Pedagang



Kamis, 23 Juli 2020 | 19:30:00 WIB



Penyerahan Bantuan alat ukur Digital sekaligus memberikan pelatihan tata cara pengunaan alat.
Penyerahan Bantuan alat ukur Digital sekaligus memberikan pelatihan tata cara pengunaan alat.

Advertisement


Advertisement

Muarasabak,eNewsTimE.co - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian menyerahkan alat timbangan digital kepada pedagang. Bantuan yang diberikan itu dalam upaya melindungi konsumen. Hal itu seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Prindag Tanjabtim Hero Supratman Kamis (23/7/20) pagi.

Dikatakan Hero, Bantuan Timbangan Digital yang diberikan buat pedagang Pasar Tradisional Muarasabak Barat ini sebanyak 30 Unit. Yang mana penerima dikhusus kepada pedagang lokal. Adapun Pedagangan lainnya yang belum memiliki alat ukur standar tersebur, nantinya bisa bersama - sama mengunakannya.  " Kita berharap semua pedagang mengunakan alat ukur atau Timbangan yang standar, sehinga takaran dan ukurannya lebih jelas  ," Paparnya. 

Semenatara itu, bagi pedangan yang belum mengunakan alat ukur standar itu, secara bertahap Pemkab akan kembali mengupayakan bantuan tersebut terealisasi pada tahun berikutnya. Sehinga konsumen mendapatkan pelayanan yang baik dan pasti.  " Selain bagi Pedagang di Kecamatan Muarasabak Barat, kita juga akan memberikan bantuan alat ukur itu kepada pedagang Kecamatan Rantau Rasau ," ungkapnya. 

Dimana pedangan yang mendapatkan bantuan itu, mereka diwajibkan melakukan tanda uji pada alat ukur kembali secara berkala terhadap UTTP dan ukuran yang dipakai dalam perdagangan, sehinga dapat memastikan akurasi setiap alat ukur, alat takar, dan alat timbang ( Tera), minimal satu tahun sekali.  " Sebelum bantuan alat ukur itu diserahkan kepada pedagang, terlebih dahulu pedagang diberikan pelatihan singat dalam pengunaan alat ukur tersebut, sehinga pedagang tidak salah dalam pengunaannya. Dan Pedagang itupun dapat kembali memberikan pelatihan terhadap perdagangan lainnya ," tandasnya. 

 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Muliana Sari
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement