Bupati Romi Memberikan Bantuan Sembako Kepada Guru dan TU Honor



Senin, 18 Mei 2020 | 12:25:56 WIB



Bupati Tanjabtim Menyerahkan Bantuan Sembako dan sepeda Kepada Guru dan TU Honor.
Bupati Tanjabtim Menyerahkan Bantuan Sembako dan sepeda Kepada Guru dan TU Honor.

Advertisement


Advertisement

Muarasabak,eNewsTimE.co -  Bupati H. Romi Hariyanto menyerahkan bantuan Sembako kepada Guru Honorer yang terdampak Wabah Corona Virus Disease atau Covid-19 secara langsung di halaman SMP 12 Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) Senin (18/05/20) pagi. Selain itu, ia juga memberikan bantuan Dua unit Sepeda bagi PTT dan GTT Lingkup Dinas Pendidikan Tanjab Timur.

Secara simbolis, bupati memberikan paket Sembako kepada Guru TK atas nama Novalia, S. Pd, Guru SD atas nama Dedi Dwi Sutrisno, S. pd dan Guru SMP atas nama Egi Wahyu Anggara, S. pd. Sedangkan bantuan Dua unit Sepeda dari sumbangan Bank 9 Jambi Cabang Muarasabak, diberikan kepada Novisah, salah satu Guru SDN 94/X Lagan Ulu Kecamatan Geragai sebagai pengabdian selama 15 tahun, selanjutnya, juga diberikan kepada Hasnaini, salah satu Pegawai Tidak Tetap (PTT) Korwil Pendidikan Kecamatan Geragai yang masa pengabdian 13 tahun.

Dalam sambutan, bupati mengatakan kalau bantuan ini merupakan bentuk perhatian dan apresiasi dari Pemerintah Daerah kepada Guru Honorer di Tanjab Timur yang terdampak Covid-19. 

"Memang apa yang di berikan tidak bernilai jika dibandingkan dengan apa yang diberikan kepada anak - anak didik. Namun Pemerintah Daerah tetap berupaya meringankan disaat Pandemi Covid-19 ini," katanya.

Pada Kesempatan itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjabtim,  Junaedi Rahmad menyampaikan sedikitnya sebanyak 1.080 Tenaga Guru dan Tenaga Tata Usaha yang honorer mendapatkan bantuan sembako, seperti beras, tepung, gula pasir, sirup, susu dan minyak goreng. 

"Bantuan sembako dari Pak Bupati itu langsung kita serahkan kepada 1.040 Guru dan 40 TU honorer ," paparnya.

Selain pemberian sembako, Pemkab melalui Dinas Pendidikan pun memberikan dua unit sepeda. Adapun sepeda tersebut diberikan kepada guru dan tenaga honorer. 

"Sepeda ini bentuk kepedulian dari pihak Bank Sembilan Jambi Muara Sabak," katanya. 

Yang mana Tenaga Honorer inipun mendapatkan santunan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Perwakilan Kabupaten Tanjabtim. 

"Selaku Kepala Dinas mewakili seluruh tenaga honor dan TU honorer mengucapkan ribuan terima kasih kepada pak Bupati atas perhatian beliau terhadap nasib para guru honor. Semoga bantuan ini bermanfaat. Dan virus Corona cepat berlalu dan semua kita diberikan lindungan Allah SWT,"  tutupnya.

 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Muliana Sari
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement