Tim Gugus Tugas Covid - 19 Tanjabtim Adakan Rapid Tes Massal

Satu Pegawai Ditemukan Reaktif Samar


Rabu, 22 Juli 2020 | 12:50:04 WIB



Tim Gugus Tugas Covid - 19 Tanjabtim Adakan Rapit Tes Massal
Tim Gugus Tugas Covid - 19 Tanjabtim Adakan Rapit Tes Massal

Advertisement


Advertisement

Muarasabak,eNewsTimE.co - Dalam rangka pencegahan dan pengendalian Pandemi Covid - 19 di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung, Maka Tim Gugus Covid - 19 mengadakan kegaiatan Rapid Tes secara Massal Senin (22/7/20) pagi. Dimana pada kegiatan itu, dengan sasaran pegawai yang berdomisili dari Kota Jambi, maupun yang sering tugas keluar  kota. Alhasil, Ditemukan satu orang Pegawai yang Reaktif samar. 

Kepala Dinas Kesehatan, Ernawati saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa untuk mendeteksi secara dini wabah Virus Corona di Kabupaten Tanjabtim ini dengan cara skrening, yakitu satu - satunya melaksanakan kegiatan Rapid Tes Massal.  " pada memasuki news normal ini, kita targetkan 300 Orang  ," Paparnya.

Dimana target tersebut, lanjutnya, difokuskan bagi pegawai yang berdomisili dari Kota Jambi maupun pegawai yang sering keluar kota. Selain itu para Wartawan, LSM, Polri maupun pegawai Bawaslu. " Dari target, yang berhasil di Rapid baru sekitar 214 Orang ," Ucapnya.

Adapun dari kegiatan itu, sambungnya, terdapat satu orang Pegawai yang hasil Rapid Tes nya Reaktif Samar, dan pegawai tersebut langsung kita isolasi di mes pkk. " Namanya belum bisa saya beri tahu. Soalnya saya sedang tugas kejambi ," Katanya. 

Namun, katanya, Hasil Reaktif samar itupun juga belum bisa diketahui pastinya. Bisa jadi itu Virus lain, selain Covid - 19.  Tetapi satu ruangan dengan beliau akan kita lakukan Rapid Tes, guna mendeteksinya. " Untuk mengetahuinya, kita akan langsung diswab untuk menentukan corona apa tidak ," Ulasnya....

 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Muliana Sari
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement