Sekwan Syafaruddin Salurkan Bantuan Sembako Bagi Warga Terdampak Covid - 19

Di 3 Desa Dalam Kecamatan Nipah Panjang


Rabu, 13 Mei 2020 | 05:43:15 WIB



Sekwan DPRD Tanjabtim Syafaruddin Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat
Sekwan DPRD Tanjabtim Syafaruddin Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat

Advertisement


Advertisement

Muarasabak,eNewsTime.co- Sekertaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Sekwan) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Syafaruddin, SIP didampingi oleh Camat Nipah Panjang, Helmi Agustinius, SE, Kepala Dinas Nakertran, Mariantoni bersama dengan Dinas terkait Kabupaten Tanjabtim,. Provinsi Jambi menyalurkan bantuan Sembako program Jaring Pengamanan Sosial (JPS) bagi masyarakat terdampak Covid-19, tahap II kepada 3 Desa, Kecamatan Nipah Panjang yakni Desa Sungai Jeruk sebanyak 102 paket, Desa Simpang Datuk sebanyak 92 paket dan Desa Simpang Jelita sebanyak 35 paket, pada Rabu (13/5/2020).

Bantuan JPS tersebut berasal dari Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang dianggarkan melalui APBD tahun 2020.

Sekwan Syafaruddin menyampaikan, sesuai dengan jadwal penyaluran tahap II ini khususnya Kecamatan Nipah Panjang baru 3 Desa. ‘’Dari penyaluran itu semuanya sudah lengkap, jadi harapan dari Pemerintah Kabupaten Tanjabtim memberikan kepada masyarakat itu tujuannya supaya masyarakat yang terdampak Covid-19 untuk semantara jangan banyak beraktivitas keluar kalau bisa di rumah saja, akan tetapi kalau ada yang lebih penting dan sangat mendesak keluar dianjurkan pakai masker dan cuci tangan,’’ kata Sekwan.

Bantuan tahap ke II ini perpaketnya terdiri dari 1 kotak mie instan, 2 kg minyak sayur, 3 kg gula pasir, 3 kaleng susu, 3 bungkus margarin, 1 kaleng sarden dan 2 kg tepung terigu.

Bupati Tanjabtim, Romi Hariyanto berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, dan wabah Covid-19 ini segera berlalu.

Sementara itu, Camat Nipah Panjang, Helmi Agustinius mengucapkan terima kasih kepada  Pemkab Tanjabtim yang telah menyalurkan JPS kepada masyarakat Nipah Panjang yang dampak Covid-19. ‘’Mudah-mudahan bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat, terima kasih juga kepada Dinas terkait Kabupaten Tanjabtim dan Pak Sekwan,’’ pungkasnya.

 


Penulis: Buyamin
Editor: Beni Murdani. S.E
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement