Bupati Tanjabtim Letak Batu Pertama Pembangunan Zabag Qur'an Center



Senin, 16 Maret 2020 | 22:24:11 WIB



Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto Letak Batu Pertama Pembangunan Zabag Qur'an center
Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto Letak Batu Pertama Pembangunan Zabag Qur'an center

Advertisement


Advertisement

Muarasabak,eNewsTimE.co - Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur), H. Romi Hariyanto, SE, Senin (16/3/20) pagi, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Zabag Qur'an Center di Kelurahan Rano,  Kecamatan Muara Sabak Barat.

Pembangunan Zabag Qur'an Center ini, dibangun diatas lahan kurang lebih 1 Hektar yang nantinya direncanakan untuk mencetak para Hafiz Qur'an di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung.

Selain didukung oleh Pemerintah Daerah, Bupati mengharapkan agar anggota DPRD Tanjung Jabung Timur juga mendukung pembangunan Zabag Qur'an Center tersebut.

"Dan kami butuh doanya agar pembangunan Zabag Qur'an Center ini bisa berjalan sesuai dengan harapan," harap Bupati.

Menanggapi hal ini, H. Abdullah Hich, selaku Dewan Pembina juga mengharapkan pembangunan Zabag Qur'an Center ini akan mampu merekrut anak - anak dari Desa menjadi Hafiz Qur'an. "Saya juga anjurkan kalau bisa di Tanjab Timur ini ada TK Al-Qur'an. Karena itu adalah dasar nya," harapnya.

Sementara itu, KH. As'ad Arsyad, selaku pendiri dan pengasuh Zabag Qur'an Center mengungkapkan keinginannya, supaya pembangunan ini nantinya bisa menjadi pusat kajian Al-Qur'an dan Hadis serta tempat mencetak Hafiz Qur'an bahkan tempat penulisan Mushaf.

“Adapun berdirinya Zabag Qur'an Center ini atas dasar pengabdian dan ibadah kepada Allah SWT. Selain itu, niat dari pak Bupati yang ingin mencetak Hafiz Hafiz Qur'an sebanyak - banyaknya. Kita ingin satu masjid dan mushola ada satu Hafiz Qur'an,” ungkapnya.

Kemudian ia menegaskan, bahwa keberadaan Zabag Qur'an Center ini nantinya merupakan tempat mencetak duta MTQ baik untuk Tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Tingkat Nasional. “Inilah niat dari Pemerintah Daerah. Dan ini Wajib kita dukung,” tegasnya. 

 


Sumber: Humas Tanjabtim

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement