Tanjabtim Siaga Corona

Pemkab Gelar Press Release


Jumat, 13 Maret 2020 | 10:13:39 WIB



Pemkab gelar press release
Pemkab gelar press release

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK,eNewsTimE.co- Sejak merebaknya ancaman virus Corona atau Covid-19 di Republik Indonesia (RI) , Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) siaga 1, terutama  jalur peraiaran.

Hal ini diungkapkan pada konferensi  pers yang digelar Pemerintah Kabupaten Tanjabtim di ruang aula Kantor Bupati Tanjabtim Jumat (13/03/20) siang, yang di Ketua Sekda Tanjabtim Sapril. Dalam konferensi pers tersebut Sapril menyampaikan bahwa dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid - 19, red) masuk ke Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung, Pemerintah sudah mengambil langkah. Langkah yang sudah dilakukan diantaranya melakukan pemeriksaan terhadap ABK kapal dari luar maupun kepada Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM), dan pemberian masker kepada ABK serta TKBM.

"Antisipasi awal, seluruh Puskesmas dihimbau agar dapat melakukan kegiatan yang dapat mencegah virus Corona," paparnya. 

Perlu diketahui, di Kabupaten Tanjabtim ini juga terdapat aktifitas bongkar muat dan keluar masuknya kapal dari luar negeri. Yang mana aktifitas itu terdapat didua lokasi yang berbeda, yakni di Pelabuhan Muarasabak dan pelabuhan Nipah Panjang. 

"Sebelum beraktivitas, seluruh ABK yang masuk di pelabuhan, mendapatkan pemeriksaan secara intensif oleh pihak kantor kesehatan pelabuhan," ujarnya. 

Dimana dalam melakukan pemeriksaan atau pengecekan tersebut, sambung ex-Sekwan DPRD Tanjabtim  itu, guna mengantisipasi masuknya Corona di Tanjabtim, pihak karantina dilengkapi dengan peralatan yang lengkap, yaitu alat pendeteksi suhu badan sebanyak 4 unit. Kemudian baju robot sebanyak 18 set. Lalu alat untuk pendeteksi KGT, alkohol, GB dan malaria itu sebanyak 100 set. Kemudian untuk sampling tess sebanyak 200 set. 

"Atas kekhawatiran TKBM di kapal orang asing ini, sudah kita siapkan masker dan pengetahuan terkait pencegahan Covid-19 itu," terangnya.


Penulis: Akhmad SF
Editor: Muliana Sari
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement