Serapan Anggaran Tanjabtim Tahun 2019 Tak Optimal



Rabu, 11 Maret 2020 | 21:03:09 WIB



Rupiah
Rupiah INTERNET

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTime.co - Serapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) tahun anggaran 2019 tidak optimal.

Kepala Bidang Keuangan pada Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kabupaten Tanjabtim, Reza Fahlevi mengungkapkan, dari Rp. 1, 2 Triliun APBD Tanjabtim tahun 2019 hanya terserap sebesar Rp. 1, 1 Triliun. ‘’Serapan APBD Tanjabtim pada 2019 lalu hanya sekitar 93 persen,’’ ungkapnya, Rabu (11/3/2020). 

Menurutnya, serapan APBD sebesar 93 persen itu belum optimal. Optimalnya serapan Anggaran itu sebesar 95 persen. Karena, sekitar 5 persen diperuntukan buat gaji pegawai, dan belanja tidak langsung lainnya. ‘’Kita akan berkoordinasi kembali kepada seluruh OPD,’’ katanya.

Kedepan, lanjut Reza, pihaknya akan mengupayakan penggenjotan pertangung jawaban pengunaan anggaran OPD, dengan berkoordinasi kepada setiap OPD yang bersangkutan. 

Selain itu, pihaknya juga mewacanakan pertemuan dalam skala Rakor, Bintek maupun sosialisasi. Sehingga dalam penyusunan pelaporan pengunaan anggaran dengan tepat waktu. ‘’Bila pelaporan pengunaan anggaran tepat waktu, maka pencairan akan tepat,’’ tukasnya.


Penulis: AKHMAD. SF
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTime.co

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement