Hanya 40 Persen CPNS Tanjabtim yang Lolos Passing Grade



Minggu, 08 Maret 2020 | 21:22:55 WIB



Angga
Angga DOK/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTime.co - Hanya sekitar 40 persen peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) yang lolos Passing Grade Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) tahun 2020. 

Dari 3.702 orang peserta CPNS Tanjabtim, hanya sekitar 1.369 orang yang dinyatakan lolos Passing Grade SKD dari beberapa formasi. Dan 1.369 yang lolos tersebut belum tentu keseluruhan bisa ikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Karena untuk dapat mengikuti SKB itu, peserta yang mendapatkan nilai Tiga terbaik dari setiap formasi. ‘’Yang lolos Passing Grade itu belum tentu bisa ikuti SKB, karena diratting lagi dari nilai tertinggi yang lolos Passing Grade SKD,’’ ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Tanjabtim, Hadi Firdaus melalui Sekretaris, Angga Hadi Saputra, pada beberapa hari lalu.

Dia menjelaskan, formasi CPNS Tanjabtim ada sekitar 197. Jadi hitungannya, yang dapat mengikuti SKB itu hanya sebanyak 591. ‘’Tetapi faktanya nanti, yang bisa jadi dalam satu formasi 1 orang yang lolos dan dapat mengikuti SKB. Andai dari 30 peserta itu yang lolos Passing Grade disetiap formasi 1 atau 2 orang, jadi merekalah yang layak masuk mengikuti SKB. Namun bila yang lolos Passing Grade itu ada 10 orang, maka hanya tiga orang dengan nilai tertinggilah yang diambil,’’ terangnya.

Menurutnya, saat ini BKPSDMD masih menunggu jadwal rekonsiliasi Paselnas dan BKN Pusat. ‘’Setelah itu, baru dapat diumumkan peserta CPNS yang lolos dan dapat mengikuti SKB,’’ ujarnya.

Untuk dapat mengetahui lolos dan tidaknya CPNS tersebut menjadi PNS, sekitar pertengahan atau akhir Maret. ‘’Karena pelaksanaan SKB saja direncanakan akan dilaksanakan pada awal April. Baru dapat diketahui setelah kita konsul setelah pelaksanaan SKB,’’ tukasnya.


Penulis: AKHMAD. SF
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTime.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement