Ketua DPRD Fajran Hadiri Rakor Kewaspadaan Bencana Hidrometeorologi



Rabu, 22 Januari 2020 | 19:53:53 WIB



Ketua DPRD Sungaipenuh Fajran Hadiri Rakor Kewaspadaan Bencana Hidrometeorologi
Ketua DPRD Sungaipenuh Fajran Hadiri Rakor Kewaspadaan Bencana Hidrometeorologi AVERMAN DEKA/NT

Advertisement


Advertisement

SUNGAIPENUH,- eNewsTimE.co - Ketua DPRD Kota Sungai Penuh, Fajran, hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka Peningkatan Kewaspadaan Menghadapi Bencana Hidrometeorologi, Rabu (22/1) 
 
Acara yang digagas pemkot Sungaipenuh melalui BPBD Sungaipenuh itu, juga dihadiri Walikota Sungaipenuh, Forkompinda, kepala SKPD dan pejabat lingkup pemkot Sungaipenuh serta tokoh adat, bertempat diruang pola kantor walikota Sungaipenuh.
 
Ketua DPRD Sungaipenuh Fajran, menyampaikan bahwa, pihaknya sudah membicarakan dengan berbagai lintas sektor terkait penanggulangan bencana di Kota Sungai Penuh dari pencegahan, saat bencana dan pasca bencana.
 
“Dalam hal penanggulangan bencana, baik pencegahan, saat bencana dan pasca bencana, adalah sistem koordinasi dan teknis kerja yang mestinya kita perjelas,” ucap Fajran
 
Menurutnya dengan adanya koordinasi yang jelas dan kerjasama dengan pihak desa untuk pola mekanisme pelaporan berjenjang diharap dapat mempermudah pengambil kebijakan dalam mengambil tindakan saat terjadinya bencana.
 
“Koordinasi dan mekanisme yang jelas sehingga dapat mempermudah kepala daerah atau pemangku kebijakan untuk mengambil tindakan tindakan,”kata Fajran.
 
“Kedepannya kita harapkan adanya perwakilan atau petugas TRC yang melaporkan setiap kejadian yang terjadi di setiap desa,” tukasnya

Penulis: AVERMAN DEKA
Editor: BENI MURDANI


Tagar:

# SUNGAIPENUH

Advertisement
Advertisement
Advertisement