Bupati Romi Sambut Baik Program PKH



Selasa, 03 Desember 2019 | 13:45:42 WIB



Foto Bersama
Foto Bersama

Advertisement


Advertisement

Muarasabak,eNewsTimE.co - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) menyambut baik dengan adanya Program Keluarga Harapan (PKH) di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung. Karena dengan adanya program ini, bisa menjembatani hubungan antara Pemerintah Pusat bersama Pemerintah Daerah.

Oleh karena itu, Bupati Tanjab Timur, H Romi Hariyanto mengharapkan, agar para pendamping PKH yang ada di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung bekerja tidak hanya sebatas pencatatan dan pemutakhiran data serta memfasilitasi proses pencairan bantuan saja. Tetapi jauh lebih penting untuk mentransformasi semangat para keluarga PKH kearah sosial ekonomi yang lebih baik, serta memonitoring pemanfaatan bantuan sesuai dengan ketentuan komponen dari PKH tersebut.

Pada kesempatan itu, Bupati menegaskan untuk terus melaksanakan dampingan secara tepat dan akurat, lebih – lebih terhadap penerima PKH yang telah mampu atau kaya. Kepada seluruh pendamping PKH, agar keluarga PKH yang telah mampu segera dikeluarkan dari penerima PKH sesuai dengan ketentuan yang berlaku tanpa pandang bulu. “Ingatlah, kalau sasaran keluarga PKH itu adalah keluarga miskin, bukan keluarga ngaku miskin, apalagi pura – pura miskin,” tegasnya saat menyampaikan sambutan di Rapat Koordinasi Program Keluarga Harapan di aula Kantor Bupati, Selasa (3/12/19) pagi. 

Kemudian, Bupati mengingatkan kepada penerima bantuan yang baru diserahkan untuk dapat memanfaatkan dan mengembangkan usahanya. Ia tidak mau kalau bantuan tersebut dijual.

Selanjutnya, Bupati memberikan Reword Umroh kepada pendamping PKH atas nama Aulia Rahmah yang telah berhasil melakukan Graduasi Mandiri KPM penerima bantuan PKH sebanyak 12 KPM di Kecamatan Gegarai.


Penulis: Akhmad SF
Editor: Muliana Sari
Sumber: HUMAS

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement