STIE SAK Gelar Seminar Kewirausahaan Inspirasi Bisnis Bersama Sandiaga Uno



Selasa, 19 November 2019 | 15:14:03 WIB



STIE SAK Gelar Seminar Kewirausahaan Inspirasi Bisnis Bersama Sandiaga Uno
STIE SAK Gelar Seminar Kewirausahaan Inspirasi Bisnis Bersama Sandiaga Uno AVERMAN DEKA/NT

Advertisement


Advertisement

KERINCI,- eNewsTimE.co - Sekolah Tinggi Ekonomi Sakti Alam Kerinci (STIE SAK) menggelar Seminar Kewirausahaan Inspirasi Bisnis bersama Sandiaga Uno, Selasa (19/11).
 
Seminar yang dilaksanakan di Kampus II STIE SAK Desa Tambah Tinggi Sekungkung kecamatan Depati Tujuh kabupaten Kerinci itu, dihadiri Ketua STIE DR Alvia Santoni dan civitas Akademi STIE SAK, Ketua STIE Bungo, Ketua DPRD Kerinci, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.
 
Seminar kewirausahaan yang menghadirkan tokoh nasional Sandiaga Uno atau akrab dipanggil bang Sandi ini, diikuti mahasiswa/mahasiswi STIE SAK. Selain itu juga terlihat masyarakat Kerinci memadati lokasi acara.
 
Diawal paparannya, Sandiaga Uno terlebih dahulu menyapa mahasiswa STIE SAK yang hadir dalam seminar. 
 
"Apa kabar semuanya. Ya hari ini insyallah kita semua diberikan kesehatan untuk bersilaturahmi. Untuk membicarakan bagaimana kita memulai bisnis"ucap Sandiaga uno.
 
Dihadapan mahasiswa STIE SAK, Dengan penuh semangat Sandiaga Uno juga memberi motivasi agar mahasiswa segera untuk memulai bisnis.
 
“Kita harus memulai sesuatu hari ini juga, mau punya usaha? Ok Oce aja, mau sukses? Ok Oce aja, cari modal? ok Oce aja, cari teman? Ok Oce aja, nyari pemasaran? Ok Oce aja, nyari pemasaran yang bagus? akses perizinan? Ok Oce aja, laporan keuangan yang kinclong Ok Oce Aja, modal dari perbankan? Ok Oce, modal dari perbankan syariah? Ok Oce aja. Itulah semangat kita semua, saya yakin STIE bisa mencetak para pengusaha sukses”ujar Sandiaga Uno.
 
Disamping itu, mantan wagub DKI ini juga menyampaikan satu aspirasi bagi para kawula muda, bahwa masa depan adalah masanya anak-anak milenial.
 
"Kedepan milenial akan mampu membangun ekonomi indonesia lebih baik lagi"cetus Sandi.
 
Sementara itu Ketua STIE Sakti Alam Kerinci DR. Alvia Santoni dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Sandiaga Uno yang telah menyempat diri hadir dalam seminar kali ini.
 
"Terimakasih kami ucapkan kepada Pak Sandiaga Uno yang telah bersedia hadir dan memberikan materi seminar kewirausahaan di Kampus STIE-SAK, kami sangat menunggu kedatangan bapak."ucap Alvia Santoni.
 
Dalam kesempatan tersebut, Ketua STIE SAK ini, meminta agar mahasiswa STIE-SAK mengikuti serta menyimak dengan baik materi yang disampaikan narasumber.
 
"Kepada mahasiswa sekalian saya harapkan agar bisa menyimak materi yang disampaikan oleh pak Sandiaga Uno untuk selanjutnya bisa diaplikasikan dalam memulai kegiatan usaha”pintanya.

Penulis: AVERMAN DEKA
Editor: BENI MURDANI


Tagar:

# KERINCI

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement