Meriahkan HUT Ke 2, PDAM Tirta Khayangan Gelar Jalan Santai Bersama Keluarga Besar dan Masyarakat



Minggu, 17 November 2019 | 15:57:12 WIB



Meriahkan HUT Ke 2, PDAM Tirta Khayangan Sungaipenuh, Gelar Jalan Santai Bersama Keluarga Besar dan Masyarakat
Meriahkan HUT Ke 2, PDAM Tirta Khayangan Sungaipenuh, Gelar Jalan Santai Bersama Keluarga Besar dan Masyarakat AVERMAN DEKA/NT

Advertisement


Advertisement

SUNGAIPENUH,- eNewsTimE.co - Dalam rangka memeriahkan HUT Perumda Air Minum (PDAM) Tirta Khayangan yang ke 2, pihak PDAM Tirta Khayangan Sungaipenuh menggelar jalan santai bersama keluarga besar PDAM Tirta Khayangan dan masyarakat umum, Minggu (17/11).
 
Acara yang bertempat dikantor Pusat PDAM Tirta Khayangan Sungaipenuh itu, dihadiri walikota Sungaipenuh diwakili Asisten II Setda Sungaipenuh Ir. Herman, Forkompinda dan pengawasan PDAM Tirta Khayangan Sungaipenuh serta sejumlah pejabat lingkup pemkot Sungaipenuh, Selain itu, jalan santai ini juga diikuti jajaran PDAM Tirta Khayangan Sungaipenuh beserta Keluarga dan undangan lainnya.
 
Dirut PDAM Tirta Khayangan Sungaipenuh Hamdani dalam sambutannya menyampaikan, bahwa jalan santai yang dilaksanakan pihaknya tersebut merupakan salah satu rangkaian untuk memeriahkan HUT ke 2 PDAM Tirta Sakti Sungaipenuh.
 
"Disamping memeriahkan HUT ke PDAM Tirta Khayangan, jalan santai yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan memperkokoh kekompakkan seluruh keluarga besar PDAM Tirta Khayangan"kata Hamdani.
 
Dikatakan Dirut PDAM Tirta Khayangan, adapun Tema HUT ke 2 PDAM Tirta Khayangan yakni "Dengan Semangat Kebersamaan Seluruh Stakeholders Kita Tingkatkan Pelayanan Air Minum Kota Sungaipenuh Menuju Sungaipenuh Cerdas 2020".Artinya, lanjut Dirut, bahwa seluruh Stakeholders atau seluruh pemangku kepentingan didalam pelayanan sektor air minum telah berkomitmen menjalankan perannya didalam meningkatkan pelayanan air minum dikota Sungaipenuh ini.
 
"Kami terus menjalin koordinasi, baik bersama bapak walikota Selaku pemilik, Forkompinda, SKPD lingkup pemkot Sungaipenuh, DPRD Sungaipenuh, Pemerintah Pusat, Provinsi, tokoh masyarkat dan Tokoh adat dalam hal percepatan pengembangan Perumda Air Minum Tirta Khayangan sehingga tercapai pelayanan air minum di kota Sungaipenuh yang lebih baik"ucap Hamdani.
 
Dalam kesempatan itu, Dirut PDAM Tirta Khayangan juga menyampaikan sejarah singkat berdiri PDAM Tirta Khayangan Sungaipenuh. Dimana PDAM Tirta Khayangan di dirikan berdasarkan perda nomor 9 tahun 2017 pada tanggal 7 November 2017, namun Desember 2017 pemerintah mengeluaran peraturan pemerintah nomor 54 tahun 2017, sehingga yang semula badan hukum BUMD berbentuk perusahaan daerah harus berganti menjadi Perumda atau Perseroda.
 
"Berdasarkan hal tersebut PDAM Tirta Khayangan pada tanggal 2 September 2018 melalui perda nomor 9 tahun 2019 berubah bentuk badan hukumnya menjadi  Perusahaan Umum Daerah Air Minun Tirta Khayangan"sebutnya
 
Lebih lanjut dikemukakan Dirut PDAM Tirta Khayangan, sejumlah permasalahan dan tantangan yang dihadapi Perumda Tirta Khayangan sangat besar diantaranya yakni, pertama, masih tingginya tingkat kehilangan air, kedua, terbatasnya kapasitas produksi sehingga sulit untuk menambah pelanggan baru, ketiga,  kekurangan debit air baku terutama dimusim kemarau dan keempat, biaya produksi yang cukup tinggi karena menggunakan sistem perpompaan.
 
"Karena masih banyaknya pemasalahan dan tantangan kedepan, terutama kita sebagai penyelenggara pelayanan air minum, kiranya kita, pertama harus terus menjaga kebersamaan dan kekompakan didalam perusahaan, kedua harus terus meningkatkan kinerja perusahaan yang sehat, berkembang dan mampu menghadapi tantangan dimasa mendatang dengan cari menggali potensi-potensi yang ada"kata Dirut PDAM.
 
"Dan pada akhirnya nanti, pelayanan air minum dikota Sungaipenuh akan semakin baik dan berdasarkan salah satu tujuan pembentukkan Perumda Tirta Khayangan yaitu mampu memberikan PAD bagi kota Sungaipenuh"tukasnya.
 
Sementara itu, Walikota Sungaipenuh diwakili Asisten II Ir Herman, dalan sambutannya meminta jajaran PDAM Tirta Khayangan untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan terus melakukan inovasi untuk kemajuan kota Sungaipenuh. Disamping itu PDAM Tirta Khayangan diharapkan meningkatkan produksi air bersih dan memproduksi air minum kemasan.

Penulis: AVERMAN DEKA
Editor: BENI MURDANI


Tagar:

# SUNGAIPENUH

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement