Semarak Pembukaan MTQ ke XII Tingkat Kota Sungaipenuh



Sabtu, 26 Oktober 2019 | 18:53:16 WIB



Pembukaan MTQ ke XII tingkat Kota Sungaipenuh, ditandai dengan pemukulan gong oleh Wako AJB
Pembukaan MTQ ke XII tingkat Kota Sungaipenuh, ditandai dengan pemukulan gong oleh Wako AJB AVERMAN DEKA/NT

Advertisement


Advertisement

SUNGAIPENUH,- eNewsTimE.co - Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XII Tingkat Kota Sungaipenuh Tahun 2019 di Kecamatan Kumun Debai berlangsung meriah, Jumat (25/10).
 
Wali Kota Sungaipenuh, H. Asafri Jaya Bakri (AJB) bersama Ketua TP PKK, Hj. Emizola Asafri, S.Ag., M.Hum., tampak hadir diantara ratusan warga yang memenuhi halaman SMPN 6 sebagai pusat acara pembukaan MTQ.
 
Turut hadir Ketua DPRD, unsur Forkopimda, Sekda, Kepala SKPD dan pejabat lingkup pemkot Sungaipenuh, Kepala Kementerian Agama, Ketua MUI, dewan hakim, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta undangan lainnya.
 
Wako AJB dalam sambutannya, mengatakan bahwa pelaksanaan MTQ yang sudah mentradisi di masyarakat ini, memberikan manfaat yang sangat besar. Diantaranya dalam mencari bibit qori dan qoriah.
 
Pelaksanaan MTQ juga memperlihatkan bagaimana pengaruh ajaran Alquran terhadap prilaku yang tumbuh dalam masyarakat. Selain itu MTQ juga merupakan sarana dakwah Islamiyah dalam meningkatkan kehidupan beragama yang sejalan dengan visi misi Kota Sungaipenuh CERDAS 2021.
 
"Terus gali dan pahami Alquran supaya kita betul-betul mendapatkan manfaatnya," ajaknya.
 
Ia menambahkan, selain iman dan taqwa generasi Islam juga harus memiliki ilmu pengetahuan dan teknologi agar memberikan dampak positif.
 
"Kuasai dua hal itu, maka globalisasi akan menjadi Rahmat untuk kita," ùjarnya.
 
Pembukaan MTQ ke XII ditandai dengan pemukulan gong oleh Wako AJB. Acara dilanjutkan dengan tarian masal dan ditutup penampilan devile dari 8 Kecamatan.
 
Pelaksanaan MTQ kali ini melombakan 8 cabang yang diikuti 357 peserta dari 8 kecamatan dalam Kota Sungaipenuh.

Penulis: AVERMAN DEKA
Editor: BENI MURDANI


Tagar:

# SUNGAIPENUH

Advertisement
Advertisement
Advertisement