Bupati Adirozal Terima 15 Persil Sertifikat Tanah dari BPN Jambi



Rabu, 09 Oktober 2019 | 11:30:33 WIB



Bupati Kerinci H. Adirozal Terima 15 Persil Sertifikat Tanah dari BPN Jambi
Bupati Kerinci H. Adirozal Terima 15 Persil Sertifikat Tanah dari BPN Jambi AVERMAN DEKA/NT

Advertisement


Advertisement

KERINCI,- eNewsTimE.co - Selasa (8/10) bertempat dirumah dinas bupati Kerinci, Pemerintah Kabupaten Kerinci, menerima 15 persil sertifikat tanah dari
Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Jambi.
 
Sertifikat yang diserahkan Kepala Kanwil BPN Jambi Beni Hermawan itu diterima langsung oleh bupati Kerinci H. Adirozal didampingi wabup Ami Taher. Turut hadir Sekda Kerinci, unsur Pimpinan dan anggota DPRD Kerinci.
 
Bupati Adirozal, menyampaikan bahwa 15 persil tanah ini merupakan aset yang harus dipelihara karena telah punya sertifikat, maka mulai saat ini ada kepastian kepemilikan.
 
Penyerahan sertifikat ini, kata Bupati merupakan bagian yang penting untuk penataan aset milik Pemkab Kerinci agar lebih mudah dalam perencanaan dan pembangunan. 
 
Untuk saat ini, lanjut dia, yang diserahkan sebanyak 15 sertifikat, dari target 60 sertifikat. Secara bertahap akan diserahkan.
 
"Untuk tahun 2020 mendatang, Pemkab Kerinci menargetkan 100 persil sertifikat tanah aset Daerah Pemkab Kerinci. Untuk anggarannya kata akan masuk pada anggaran 2020"tuturnya.
 
Kepala Kanwil BPN Jambi, Beni Hermawan, mengatakan bahwa BPN komitmen untuk membantu Pemkab Kerinci untuk mempercepat sertifikat aset Pemerintah. 
 
"Baru 15 yang selesai, sisanya akan segera diserahkan. Pemberkasan sudah sangat siap, nanti mohon kerjasama yang baik untuk kelengkapannya,"ucapnya.

Penulis: AVERMAN DEKA
Editor: BENI MURDANI


Tagar:

# KERINCI

Advertisement
Advertisement
Advertisement