Kabupaten Tanjabtim Targetkan Juara

Pada Pekan Olahraga Tradisional


Kamis, 12 September 2019 | 22:27:05 WIB



Kabid Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tanjabtim Boy, S.Sos.
Kabid Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tanjabtim Boy, S.Sos.

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co - Pada Pekan Olahraga Tradisional tingkat Provinsi Jambi tahun 2019, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) menargetkan menjadi Juara. Perlombaan itu nantinya akan berlangsung selama tiga hari di Gor BSC Pal I Kabupaten Batanghari. 

Kabid Pemuda dan Olahraga Boy, S.Sos menyampaikan pada Pekan Olahraga Tradisional tingkat Provinsi Jambi kali ini, Kabupaten Tanjabtim akan mengirimkan sebanyak 35 orang peserta, terdiri dari pelatih, pendamping, panitia, atlit serta cadangan. "Kali ini, Kabupaten Tanjabtim akan mengikuti tiga cabang lomba, diantaranya enggrang estapet putra, terompa panjang beregu putri dan lomba hadang putri," paparnya. 

Menurut Boy, dengan mengikut sertakan Putra dan Putri Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung, Kabupaten Tanjabtim dapat melestarikan kebudayaan leluhur  sampai ke tingkat Nasional.   "Agar olahraga ini tidak punah dan dapat dilestarikan, kalau bukan kita siapa lagi," tuturnya. 

Boy berharap atlit yang akan mewakili Kabupaten Tanjabtim ini harus tetap dapat menjaga kekompakan, kesehatan dan bertandinglah secara sportifitas. Karena bermain sportifitas itu merupakan ciri sang juara sejati. Yang terpenting harus dapat menjaga nama baik Kabupaten Tanjabtim hingga ke kanca Provinsi maupun Nasional kelak. "Kepada Pendamping dan Official, saya tegaskan agar dapat menjaga kesehatan, keseimbangan, serta pola makan dan istirahat atlit, agar mereka dapat bertanding dengan maksimal," ujarnya. 

Dirinya juga berharap semoga Kabupaten Tanjabtim dapat mewakili Provinsi Jambi ke tingkat Nasional. Dan dapat mempertahankan nama baik, pasalnya Tanjabtim sudah mewakili Provinsi Jambi ketingkat Nasional sebanyak empat kali, terakhir di Makasar pada 2017 lalu yang berlangsung di pantai Losari. "Pada 2019 ini, kita upayakan sejarah itu akan terwujud kembali. Karena hal tersebut merupakan  suatu kebanggaan bagi kita, karena dapat mengungguli 11 Kabupaten dan Kota lainnya dalam Provonsi Jambi," tandasnya.


Penulis: Akhmad SF
Editor: Muliana Sari
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement