28 Agustus, Anggota DPRD Sungaipenuh Terpilih, Dilantik

Sekwan : Lebihkurang 1000 Undangan Disebar


Senin, 26 Agustus 2019 | 12:52:34 WIB



Sekretaris DPRD Kota Sungaipenuh, Alpian
Sekretaris DPRD Kota Sungaipenuh, Alpian AVERMAN DEKA/NT

Advertisement


Advertisement

SUNGAIPENUH,- eNewsTimE.co - Anggota DPRD Kota Sungaipenuh terpilih hasil pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, akan segera dilantik. 
 
Pelantikan anggota DPRD Sungaipenuh terpilih periode 2019-2024 tersebut dijadwalkan dilantik, Rabu (28/8). Pelantikan ini didasarkan atas turunnya SK Gubernur Jambi tertanggalt15 Agustus 2019 dengan nomor 938/KEP.GUB/SETDA.PEM-OTDA-2.2/2019 tentang pengangkatan anggota DPRD Sungai Penuh Provinsi Jambimasa jabatan 2019-2024.
 
Hal tersebut dibenarkan Sekretaris DPRD (Sekwan) Sungaipenuh, Alpian SE MM didampingi Kabag Hukum dan Persidangan Daswar Zubir. Bahkan menurut Sekwan pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk pelaksanaan pelantikan pada Rabu (28/8).
 
"Untuk lokasi pelaksanaanppelantikan elaksanaan  diruang aula kantor DPRD Kota Sungai Penuh,"terang Sekwan Sungaipenuh.
 
Ditambahkannya dalam pelantikan nanti, juga akan dilaksanakan prosesi penyerahan jabatan dari anggota lama kepada anggota baru. Sumpah jabatan serta sambutan walikota Sungaipenuh H. Asyafri Jaya Bakri
 
"Sumpah jabatan nanti akan dipandu oleh ketua pengadilan negeri sungai penuh,"sebutnya.
 
Lebih lanjut sekwan mengatakan selain pemkot Sungaipenuh, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak baik itu Polres Dandim, Kejaksaa Pengadilan Negeri Pol PP dan instansi terkait lainnya.
 
"Untuk undangan pihak sekretariat juga sudah menyebarkan lebih kurang 1000 undangan, baik dalam kota sungai penuh maupun daerah tetangga,"ungkapnya.
 
Untuk pelantikan nantinya, lanjutnya ada 24 anggota DPRD Sungaipenuh yang dilantik resmi. Sementara seorang Angggota DPRD Sungai Penuh lainnya akan dilantik sendiri pada sidang paripurna pimpinan depenitif nantinya.
 
"Untuk pak Fajran saat ini masih melaksanakan ibadah haji, dia (Fajran, red) akan dilantik pada saat sidang paripurna yang dipimpin pimpinan depenitif nanti,"tukas Sekwan Alpian

Penulis: AVERMAN DEKA
Editor: BENI MURDANI


Tagar:

# SUNGAIPENUH

Advertisement
Advertisement
Advertisement