Bupati Romi Buka Jambore Cabang Gerakan Pramuka Tahun 2019



Minggu, 25 Agustus 2019 | 11:37:04 WIB



Bupati Tanjabtim, Romi Hariyanto saat memimpin Upacara Pembukaan Jambore Cabang Gerakan Pramuka Tahun 2019
Bupati Tanjabtim, Romi Hariyanto saat memimpin Upacara Pembukaan Jambore Cabang Gerakan Pramuka Tahun 2019 Akhmad,SF

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK,eNewsTime.co – Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), H. Romi Hariyanto, SE, pada Minggu (25/8) memimpin upacara pembukaan Jambore Cabang Gerakan Pramuka Tingkat Kabupaten Tanjabtim tahun 2019 di Bumi Perkemahan Candika, Kelurahan Parit Culum I, Kecamatan Muarasabak Barat. Jambore Pramuka ini dilaksanakan hingga Kamis (29/8).

Bupati Romi mengatakan, Gerakan Pramuka bertujuan untuk membentuk setiap Pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, berakhlak mulia, berjiwa patriot, taat hukum, menjunjung tinggi nilai luhur bangsa dan memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Repuplik Indonesia, mengamalkan Pancasila serta melestarikan lingkungan hidup. ‘’Saya berharap dengan adanya Jambore ini dapat mendidik adik-adik menjadi Pramuka yang terampil, rajin dan berkarakter. Sehingga kedepan dapat menjadi generasi penerus bangsa untuk membangun Kabupaten Tanjabtim yang lebih baik lagi,’’ kata Bupati Romi.

Sehari berikutnya, Senin (26/8) ditempat yang sama kegiatan dilanjutkan dengan Apel Besar Peringatan Pramuka ke-58 tingkat Kabupaten Tanjabtim sekaligus pemberian penghargaan Pancawarsa bagi Sesepuh dan perjuangan Pramuka 10 tahun, 20 tahun 30 tahun dan Melati. Yang mana bertindak sebagai Inspektur Upacara kali ini adalah Wakil Bupati (Wabup) Tanjabtim, H. Robby Nahliyansyah.

Wabup mengungkapkan, Gerakan Pramuka harus terus eksis dan bermanfaat bagi masyrakat serta mampu mempererat persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga dapat membentuk gaung generasi yang tangguh dan berkarakter sesuai yang tertuang dalam Dasa Darma Pramuka.

Ia menegaskan, bahwa Gerakan Pramuka ini merupakan lembaga pendidikan non formal yang menjadi pelengkap pendidikan formal. ‘’Karena itu, untuk menghasilkan kaum muda yang pandai dan berkarakter tidak cukup hanya di pendidikan formal saja, namun harus dilengkapi dengan pendidikan non formal,’’ tegasnya.

Kemudian Wabup Robby mengajak kepada segenap pengurus Kwartir, Pelatih, Pembina serta semua anggota Pramuka untuk menjadi Pioner dalam menanamkan nilai nilai anti kejahatan luar biasa (extra ordinary Crimea


Penulis: Akhmad,SF
Editor: Beni



Advertisement
Advertisement
Advertisement