Kadis Capil Menyerahkan Akte Kelahiran



Senin, 19 Agustus 2019 | 11:32:12 WIB



Akhmad,SF

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK - Kepala Dinas Kependudukan Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) menghadiri acara Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) di aula Polres Tanjabtim, Senin (19/08/2019). Dalam acara itu Dinas Dukcapil menyerahkan 100 akte kelahiran bagi masyarakat Tanjabtim.

Dalam kegiatan merayakan HKGB ke 67 itu, yang turut dihadiri Ibu Kapolda tersebut diisi dengan penyerahan pemberian akte kelahiran untuk 100 orang Masyarakat Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung. 

Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Tanjabtim, Aruji melalui Kabid Pencatatan Sipil, Asnizar menuturkan, bahwa dalam mendukung pemenuhan Hak anak, Bhayangkari mengandeng Dukcapil untuk program pemberian akte kelahiran secara gratis. ‘’Kerjasama ini sudah berlangsung selama dua tahun lamanya,’’ ungkapnya, kemarin.

Tentunya, Lanjutnya, Bhayanhkari sangat mengapresiasi Dinas Dukcapil yang sudah mensuport kegiatan mereka, sehinga HUT Bhayangkari itu dapat berlangsung dengan semarak dan khitmad. ‘’Pada acara itu kita Dukcapil diminta itu menyiapkan akte yang  akan diserahkan,’’ ucapnya.

Dimana program dari Bhayangkari pusat itu, sambungnya, pemberian akte kelahiran secara gratis kepada anak - anak diwilayah kerja kepolisian masing - masing tersebut, bhayangkari menggandeng dukcapil setempat untuk pelaksanaannya. ‘’100 Akte yang diserahkan itu bagi warga Kecamatan Mendahara Ulu, Muarasabak Timur, Geragai, Rantau Rasau dan Kecamatan Dendang,’’ tandasnya.


Penulis: Akhmad,SF
Editor: Lia


Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement