Keluarga Korban Karhutla Mendapat Santunan



Sabtu, 24 Agustus 2019 | 11:34:33 WIB



Gubernur Jambi, Fachrori Umar memeluk anak kecil
Gubernur Jambi, Fachrori Umar memeluk anak kecil Rizal

Advertisement


Advertisement

JAMBI,eNewsTimE.co- Keluarga Almarhum Asmara Bin Rifa’i mendapat santunan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, Sabtu (24/8) diserahkan Gubernur Jambi, Fahcrori Umar di kediamanya, RT 5, Dusun Anggrek, Desa Bathin, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Jambi. ‘’Kami memberikan bantuan ini untuk meringankan beban keluarga dan bantuan beasiswa kepada anak yang ditinggalkan. Kami juga mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya, karena almarhum gugur saat melaksanakan tugas mulia,’’ ucap Gubernur Jambi.

Gubernur menyerahkan santunan Rp. 32.4 juta kepada Rohmini, Isteri dan beasiswa setiap bulan kepada dua anak Almarhum, Arta Rahmadani dan Azura. Penyerahan santunan tersebut dihadiri orangtua Almarhum Asmara, Rifa'i.

Kejadian ini menurut Gubernur, diharapkan menjadi pelajaran semua pihak untuk waspada dalam bertugas. ‘’Kepada keluarga yang ditinggalkan agar selalu sabar dan tabah,’’ ujarnya.

Sementara itu, Isteri Almarhum, Rohmini mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Gubernur Jambi. ‘’Kami mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Bapak Gubernur,’’ ucapnya.

Diketahui, Asmara adalah anggota tim satuan tugas pemadaman kebakaran hutan dan lahan (Satgas Karhutla) personil Manggala Agni Daerah
Operasi (Daops) Muarabulian, Kabupaten Batangari yang tewas, Jumat (23/8) tertimpa pohon roboh saat bertugas di KM 13, Taman Hutan Raya (Tahura) Senami, Kamis (22/8).

Hadir mendampingi gubernur saat itu, Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi, M. Fauzi, Kepala Biro (Karo) Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah, Perwakilan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan beberapa kepala Organisasi
Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemprov Jambi


Penulis: Rizal
Editor: Beni



Advertisement
Advertisement
Advertisement