Bupati Kerinci Serahkan Hibah Lahan Untuk Pembangunan Kantor Basarnas



Senin, 29 Juli 2019 | 11:22:40 WIB



Bupati Kerinci H. Adirozal menyerahkan Hibah Tanah Untuk Pembangunan Kantor Basarnas dikabupaten Kerinci kepada kepala Basarnas Jambi
Bupati Kerinci H. Adirozal menyerahkan Hibah Tanah Untuk Pembangunan Kantor Basarnas dikabupaten Kerinci kepada kepala Basarnas Jambi AVERMAN DEKA/NT

Advertisement


Advertisement

KERINCI,- eNewsTimE.co - Bupati Kerinci H. Adirozal, menyerahkan hibah tanah kepada Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Jambi.

Tanah yang dihibahkan Pemkab Kerinci, seluas sekitar 2000 m2 yang berlokasi perkantoran Bukit Tengah, Siulak, kabupaten Kerinci tersebut akan dimanfaatkan untuk kepentingan pembangunan fasilitas Kantor Basarnas guna mendukung kegiatan operasional Basarnas dalam melakukan upaya pencairan dan pertolongan ketika terjadi bencana maupun kecelakaan yang mengancam keselamatan jiwa manusia.

Penyerahan tanah oleh bupati Adirozal itu dilaksanakan dikantor Basarnas Jambi, Senin (29/7). Kegiatan ini dihadiri Gubernur Jambi diwakili oleh Asisten II, Agus Sunaryo, Kepala BPBD Provinsi Jambi, Kepala BMKG Provinsi Jambi dan General Manager (GM) Angkasa Pura II Jambi.

Bupati Adirozal menyampaikan bahwa Kabupaten Kerinci merupakan daerah perbukitan. Selain itu juga terdapat Danau Kerinci dan sejumlah anak sungai, jadi sangat rawan terjadinya orang tersesat didalam hutan dan tenggelam di sungai serta di Danau Kerinci, sehingga membutuhkan adanya kehadiran Basarnas.

"Orang hilang dan tenggelam di Danau Kerinci serta di sungai sering terjadi di Kerinci, sehingga kehadiran Basarnas sangat penting dalam melakukan operasi penyelamatan saat terjadi musibah,"ujarnya.

Dikatakan bupati, sebagai daerah rawan bencana sangat membutuhkan institusi-institusi yang bergerak dalam bidang bantuan kemanusiaan seperti yang dilakukan Basarnas.

"Apabila terjadi bencana alam maka ada lembaga yang membantu dalam upaya penanggulangan bencana. Kami sangat membutuhkan kehadiran lembaga-lembaga seperti ini,"ucapnya.

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan aset (DPPKA) Kabupaten Kerinci, Jarizal menuturkan Pemkab Kerinci telah menyerahkan hibah lahan kepada Basarnas Jambi untuk pembangunan kantor di Kerinci.

"Lahan yang diserahkan seluas 2000 m2, tepatnya di sebelah kantor BPBD Kerinci di Bukit Tengah,"terangnya. 

Ditambahkannya kantor Basarnas ini rencana akan mulai dibangun tahun 2020 mendatang. 

"Kantor ini rencana akan dibangun tahun depan,"tukasnya


Penulis: AVERMAN DEKA
Editor: BENI MURDANI


Tagar:

# KERINCI

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement