Bupati Adirozal Minta Anyaman Bambu Ditampilkan Saat Tds dan Festival Kerinci



Senin, 22 Juli 2019 | 15:35:09 WIB



Bupati Adirozal saat melihat Kerajinan Tangan dari Anyaman Bambu.
Bupati Adirozal saat melihat Kerajinan Tangan dari Anyaman Bambu. AVERMAN DEKA/NT

Advertisement


Advertisement

KERINCI,- eNewsTimE.co - Sejak Bulan April 2019 lalu, Badan Ekonomi Kretaif (Be Kraf) RI, telah turun ke Desa-Desa yang ada diwilayah Kabupaten Kerinci yang memiliki ekonomi kreatif.
 
Bahkan Jum'at (19/07), tim dari Be Kraf menggelar ekspos kepada Bupati Kerinci, terkait hasil dari penelitian lapangan. Dihadapan Bupati, Adirpzal, tim Be Kraf tertarik melakukan pengembangan ekonomi kreatif di Kerinci salah satunya kerajian tangan anyaman bambu yang ada di Kabupaten Kerinci.
 
Kadis Perindagkop Kerinci, Yoddizal mengatakan selama empat bulan belakangan ini beberapa kali turun dilapangan. Tim Be Kraf melihat beberapa potensi, salah satunya anyaman pandan, ayaman bambu dan ayaman rotan. Yakni membuat Konsep sovenir seperti sikapur sirih, Terawang set, Buleak set, bakul set, dan tas manis.
 
"Semuanya itu, dibuat dengan anyaman bambu," sebutnya.
 
Bupati Kerinci, Adirozal menjelaskan setelah melihat pemaparan hasil dari tim Be Kraf selama di Kerinci. Dirinya mendukung hasil kerajinan tangan anyaman bambu asli Kerinci tampilannya menjadi lebih menarik.
 
Bupati meminta kepada Dinas Perindagkop, Asisten, agar ini menjadi perhatian. Dirinya juga meminta, agar anyaman bambu ditampilkan pada saat Festival Kerinci baik itu petik teh bersama maupun pernikahan, dan juga dalam rangka Tuor De Singkarak.
 
"Kita harus Fasilitasi untuk pemasaran, dan juga sampaikan dengan PKK, untuk tamu VIP pada TDS, nasi ibatnya akan dimasukan dan disajikan dalam kerajinan tangan dari anyaman bambu tersebut," harapnya.

Penulis: AVERMAN DEKA
Editor: BENI MURDANI


Tagar:

# KERINCI

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement