Pemkab Tanjabtim Siap Bersinergi dengan HIPMI

Dalam Upaya Menggerakan Roda Perekonomian Daerah


Sabtu, 06 Juli 2019 | 12:27:01 WIB



BERSINERGI – Bupati Tanjabtim, Romi Hariyanto foto bersama dengan Ketua dan Pengurus HIPMI. Pemkab Tanjabtim dan HIPMI akan bersinergi dalam upaya menggerakan roda perekonomian daerah
BERSINERGI – Bupati Tanjabtim, Romi Hariyanto foto bersama dengan Ketua dan Pengurus HIPMI. Pemkab Tanjabtim dan HIPMI akan bersinergi dalam upaya menggerakan roda perekonomian daerah ISTIMEWA/NT

Advertisement


Advertisement

JAKARTA, eNewsTimE.co - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) siap bersinergi dengan Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD-HIPMI) Provinsi Jambi dalam upaya menggerakan roda perekonomian daerah. Dengan sinergi ini, diyakini akan mampu mewujudkan ekonomi di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung lebih baik dan maju.

Rencana sinergitas dalam pembangunan ekonomi ini dibicarakan oleh Bupati Tanjabtim, Romi Hariyanto dengan Pengurus HIPMI dalam pertemuan disela-sela kegiatan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo Tahun 2019 di Senayan, Jakarta, pada Rabu (3/7). Dari pihak HIPMI hadir langsung Ketua Umum BPP HIPMI, Bahlil Lahadalia yang digadang-gadangkan masuk dalam Kabinet Kerja Jokowi Jilid 2, Ketua Umum BPD-HIPMI Jambi, Al Hafizshusayuti, Wakil Ketua Umum BPD-HIPMI Jambi, Deki Yunianto yang juga pernah menjabat Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Tanjabtim, Sekretaris Umum BPD-HIPMI Jambi, Kemas Alfansuri dan Ketua Bidang 2 BPD-HIPMI Jambi, Dailon Rezano.

Keduabelah pihak membicarakan peluang Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di Tanjabtim, memberdayakan kearifan lokal dari sektor perkebunan yang hari ini belum terkelola dengan baik guna meningkatkan taraf ekonomi masyarakat. ‘’Kami (Pemkab Tanjabtim) menjamin kelangsungan usaha, dan siap memfasilitasi apapun bentuk kegiatan usaha yang aktifitasnya di Kabupaten Tanjabtim,’’ kata Bupati Romi didalam pertemuan itu.

Bupati pun siap memfasilitasi HIPMI sebagai pemain lokal dan membuka pintu sebesar-besarnya agar SDA yang ada di Tanjabtim bisa dikelola oleh HIPMI.

Gayung bersambut, Ketua Umum BPD-HIPMI Jambi, Al Hafizshusayuti mengatakan, Pemkab Tanjabtim saat ini memang beda dari yang sebelumnya. Dibawah kepemimpinan Bupati Romi yang sederhana dan Merakyat, Pemkab Tanjabtim kini memiliki kepedulian yang tinggi terhadap putra daerah. ‘’HIPMI berharap bisa memaksimalkan sinergi, dengan Pemkab-Pemkab yang ada di Provinsi Jambi, khususnya dengan Pemkab Tanjabtim, karena sabagai daerah pesisir Tanjabtim sangatlah satretegis untuk bisa diexplorasi,’’ ungkap Al Hafizshusayuti.

Dia menyebutkan, pada sisi ekonomi dalam semua sumberdaya di Tanjabtim sangatlah kaya, ada gas alam dan minyak. Dari kearifan lokal ada kelapa dalam, pinang, padi dan hasil laut yang hari ini pengelolaannya masih tradisional. ‘’Harapannya dari pertemuan ini peran HIPMI di Tanjabtim bisa memciptakan ekonomi, minimal mengedit value dari yang ada pada hari ini,’’ sebutnya.


Penulis: BENI MURDANI
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# JAMBI

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement