Lagi, Romi Rombak Kabinet



Senin, 24 Juni 2019 | 17:27:04 WIB



Bupati Tanjabtim, Romi Hariyanto saat memasang pin tanda jabatan kepada Camat yang dilantik
Bupati Tanjabtim, Romi Hariyanto saat memasang pin tanda jabatan kepada Camat yang dilantik Akhmad,SF

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK,eNewsTimE.coBupati dan Wakil Bupati (Wabup) Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Romi Hariyanto dan Robby Nahliyansyah kembali merombak kabinetnya dijajaran Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tanjabtim. Sebanyak 180 orang Pejabat yang terdiri dari tenaga Administrator, Pegawas dan Kepala Tinggi Pratama dilantik oleh Bupati Romi, (24/6). Dalam Reshuffle kali ini, Camat Dendang, Sanusi sementara dinonjobkan di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Tanjabtim.

Kabid Mutasi dan Promosi pada BKPSDMD Tanjabtim, Hari Angga mengungkapkan, bahwa yang dilantik kali sebanyak 180 Pejabat yang terdiri dari Pejabat Eselon IV sebanyak 143 orang, Eselon III sebanyak 24 orang dan eselon II sebanyak 1 orang. Sementara jabatan Kepala Sekolah sebanyak 15 orang. ‘’Aruji dipercaya menduduki jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil,’’ ungkapnya. 

Dalam Reshuffle kali ini, lanjut Angga, sebagian Camat berganti atau wajah baru dan ada juga yang Dirolling. Seperti camat Sadu, Helmi bergeser ke Kecamatan Nipah Panjang. Sedangkan Camat Nipah Panjang, Kamaruddin dipercaya menduduki posisi Sekretaris Satpol PP. Kemudian Camat Berbak, Budi bergeser ke Kecamatan Rantau Rasau. Sedangkan Camat Rantau Rasau, Sularto dipercaya menududuki posisi Sekretaris Dinas Perkim,’’ sebutnya. ‘’Camat yang diganti Kecamatan Sadu, Nipah Panjang, Rantau Rasau, Mendahara, Berbak dan Kecamatan Dendang. Sedangkan Camat yang Dirolling Kecamatan Sadu dan Berbak,’’ imbuhnya.

Adapun yang menduduki jabatan Camat Sadu dipercayakan kepada Frans yang sebelumnya menjabat Sekretaris Inspektorat, Camat Mendahara dipercayakan kepada Amri yang sebelumnya menduduki jabatan Kabid Kekayaan Desa pada Dinas PMD. Kemudian Camat Dendang dipercayakan kepada Amirudin yang sebelumnya menjabat Kabid Kebudayaan pada Disbudparpora. Sedangkan Camat Berbak dipercayakan kepada A Yani yang sebelumnya menjabat Sekcam Nipah Panjang. Sementara Camat Mendahara Ilir, Abdul Rozaq pada kali ini dipercayakan menduduki posisi Kabag Pemerintah Desa (Pemdes), sedangkan Kabag Pemdes sebelumnya, Hendri. SY dipercayakan menempati posisi Sekretaris Inspektorat. ‘’Sementara waktu Camat Dendang, Sanusi nangkring di BKPSDMD sebagai Pelaksana,’’ tandasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Tanjabtim, Romi Hariyanto mengatakan, bahwa pergantian pejabat dalam lingkup Tanjabtim ini merupakan hal yang biasa. ‘’Jangan disalah artikan dengan berbagai macam hal-hal lain. Buktikan bahwa kami tidak salah memberikan amanah ini, terutama kepada Camat dan Lurah, karena bebannya besar,’’ kata Bupati Romi


Penulis: Akhmad,SF
Editor: Lia
Sumber: Timur Ekspres

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement