BPBD Prioritaskan Bantuan Makanan dan Peralatan Dapur untuk Korban Kebakaran Pangkal Duri



Minggu, 19 Mei 2019 | 15:06:56 WIB



BANTUAN KEMANUSIAAN - Ketua Tim Tanjung Jabung Timur, Arafik dan anggota langsung turun memberikan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Pangkal Duri, pada beberapa waktu lalu
BANTUAN KEMANUSIAAN - Ketua Tim Tanjung Jabung Timur, Arafik dan anggota langsung turun memberikan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Pangkal Duri, pada beberapa waktu lalu DOK/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) untuk sementara waktu menyetop penerimaan bantuan pakaian bekas. Saat ini yang diprioritaskan adalah makanan atau bahan pokok dan peralatan dapur. ‘’Ya, karena pakaian bekas layak pakai yang sudah disalurkan kepada korban sudah over load. Sebanyak 150 karung pakaian bekas pakai dari berbagai pihak sudah kita salurkan kepada korban bencana kebakaran Desa Pangkal Duri,’’ kata Kepala BPBD Kabupaten Tanjabtim, Jakfar, Minggu (19/5).

Untuk saat ini, lanjutnya, pihaknya fokus pada penerimaan bantuan berupa makanan atau bahan pokok dan peralatan dapur. ‘’Soalnya mereka lebih membutuhkan itu untuk saat ini. Bantuan pakaian baru, baik untuk dewasa, remaja maupun untuk anak-anak. Selain itu peralatan dapur serta bahan pokok, itu yang kita utamakan,’’ ujarnya. 

Dia menyebutkan, dalam penyaluran bantuan untuk korban tersebut, pihaknya hanya dapat mengakomodir selambat-lambatnya pada tanggal 20 Mei 2019. Karena pihaknya khawatir bantuan tidak tersalurkan kepada yang berhak dengan cepat, sehingga terjadinya penumpukan. ‘’Sebab akan memasuki masa Libur Hari Raya Idul Fitri. Kita inginkan, bantuan yang datang dapat disalurkan dengan cepat dan tepat sasaran,’’ ucapnya. 

Sementara bantuan yang sudah masuk melalui BPBD dan dari berbagai pihak sepeti ASN Tanjabtim, berupa, pakaian bekas layak pakai, minuman, mie instan. Dari perusahaan dan Bank serta dari Baznas. Selain itu bantuan dari Kabupaten/Kota sudah masuk, baik melalui BPBD maupun secara langsung. ‘’Bantuan dari Kabupaten lainnya sudah masuk, seperti Kabupaten Muaro Jambi dan Kota Jambi. Kalau bantuan dana kita tidak menerima, yang menyalurkan dana biasanya langsung dari rekening Tanjung Jabung Peduli,’’ tutupnya.


Penulis: AKHMAD. SF
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement