Tanjabtim Akan Bangun Taman Baru



Kamis, 09 Mei 2019 | 13:09:20 WIB



Lokasi taman baru Tanjabtim
Lokasi taman baru Tanjabtim Akhmad Sulian Firdaus

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) akan menciptakan taman baru dengan memanfaatkan potensi bukit yang tersedia. Konsep itu saat ini sudah masuk tahap lean clearing. ‘’Saat ini kita sedang meningkatkan potensin lahan tidur. Dimana lahan-lahan yang tidak optimal itu kita manfaatkan,’’ kata Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Tanjabtim, Adil P Aritonang.

Dijelaskannya, taman ini dapat menjadi objek wisata untuk liburan dan dapat juga dijadikan sebagai edukasi pendidikan. ‘’Taman ini salah satu pengembangan objek wisata di Sabak ini,’’ ujarnya.

Adil menyebutkan, kawasan ini akan ditanami tumbuhan jenis buah-buhan, obat-obatan maupun bunga. ‘’Kendati ditanami berbagai macam jenis tersebut, namun konsepnya tetap taman. Untuk pengembangnya, bisa juga dibuatkan permainan anak-anak dan sarana hiburan lainnya,’’ sebutnya. ‘’Ini baru tahap awal, kita membentuk konturnya terlebih dahulu. Nanti untuk penataan lanjut akan dibuat rencana sesuai dengan jenis dan peruntukannya, kemudian baru diajukan kembali angarannya. Tahap awal ini kita baru punya untuk operasional alat beratnya saja. Tahun depan baru peningkatan pembangunannya, mulai dari sarana maupun prasarananya,’’ paparnya.

Untuk menyempurnakan taman ini, sambungnya, sangat dibutuhkan pembiayaan yang besar, minimal Rp. 10 milyar. ‘’Bila didukung penuh, dalam jangka waktu 4 tahun taman ini selesai. Dikarenakan keterbatasan anggaran, kita mengupayakan sumber yang tersedia, supaya taman itu dapat dimanfaatkan dengan segera,’’ tukasnya


Penulis: Akhmad Sulian Firdaus
Editor: Lia
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement