Harga Bawang dan Cabe Meroket



Kamis, 25 April 2019 | 20:15:29 WIB



Proses Jual Beli Dipasar Tradisional Muarasabak II
Proses Jual Beli Dipasar Tradisional Muarasabak II

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK,EnewsTimE.co – Ibu-Ibu rumah tangga yang berbelanja di Pasar Tradisional Muarasabak Barat II, Kecamatan Muarasabak Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim),  terkejut dan mengeluh. Soalnya bahan kebutuhan dapur, yaitu Bawang naik hingga 80 persen dari harga biasa, dari harga Rp.18.000 menjadi Rp. 35.000/Kg. ‘’Sempat kaget, sewaktu saya tanya harga bawang merah sekilonya sudah Rp. 35 ribu,’’ ungkap salah satu Ibu rumah tangga di Kelurahan Talang Babat, Kecamatan Muarasabak Barat, Erna, kemarin.

Selain Bawang Merah, harga Cabe Rawit juga turut naik dari Rp. 45.000 menjadi Rp. 55.000/Kg. ‘’Dengan kenaik beberapa bahan dapur ini, uang Rp. 100.000 tidak ada arti untuk mengisi kebutuhan pokok keluarga,’’ keluhnya.

Menurutnya, atas kenaikan beberapa bahan dapur tersebut, para Ibu rumah tangga merasa dipermainkan oleh penjual. Sebab pada hari pasaran biasa harga stabil dan terjangkau. ‘’Dan kenapa mau memasuki Bulan Suci Ramadhan dan hari besar lainnya harga bahan pokok pasti harganya selangit,’’ ujarnya.

‘’Kita minta Pemerintah dapat memberikan solusinya, atas kenaikan bahan pokok ini,’’ harapnya.


Penulis: Akhmad SF
Editor: Beni Murdani, SE
Sumber: EnewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement