Ketua DPRD Sungaipenuh Pimpin Rapat Paripurna Pandangan Akhir Fraksi Dewan Terhadap 6 Ranperda



Jumat, 03 Mei 2019 | 11:23:56 WIB



Ketua DPRD Sungaipenuh Fikar Azami Pimpin Rapat Paripurna Pandangan Akhir Fraksi Dewan Terhadap 6 Ranperda
Ketua DPRD Sungaipenuh Fikar Azami Pimpin Rapat Paripurna Pandangan Akhir Fraksi Dewan Terhadap 6 Ranperda AVERMAN DEKA/NT

Advertisement


Advertisement

SUNGAIPENUH,- eNewsTimE.co - Jumat (3/5) DPRD kota Sungai Penuh, menggelar sidang paripurna dengan agenda penyampaian pandangan akhir Fraksi terhadap 6 Ranperda yang disampaikan pemkot Sungaipenuh.
 
Sidang paripurna tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Sungai Penuh, Fikar Azami. Sidang paripurna ini merupakan tindaklanjut dari Sidang Paripurna Penyampaian enam ranperda oleh Pemkot Sungai Penuh.
 
Adapun Enam Ranperda tersebut yakni, Ranperda penanggulangan bencana daerah. Ranperda Pemberdayaan usaha mikro, kecil dan menengah. Ranperda Penyelenggaraan Perlindungan Anak. Ranperda Penyelenggaraan Kepariwisataan.
 
Selanjutnya ada Ranperda pengelolaan perubahan atas peraturan daerah kota Sungai Penuh no 14 tahun 2016 tentang pemilihan dan pemberhentian kepala desa. Ranperda perubahan atas peraturan daerah Kota Sungai Penuh nomor 1 tahun 2016 tentang Retribusi pelayanan kesehatan.
 
Pada sidang paripurna ini, Lima fraksi di DPRD Kota Sungai penuh menyetujui agar enam ranperda tersebut diajukan untuk dibahas.
 
Ketua DPRD kota Sungai Penuh, Fikar Azami pada kesempatan tersebut mengapresiasi kinerja dari DPRD Sungai Penuh dan mengapresiasi singkronisasi serta kerjasama yang baik antar DPRD dan Pemkot Sungai Penuh.
 
"Untuk enam ranperda ini akan dibahas ditingkat DPRD Sungai Penuh,"terangnya.
 
Ketua DPRD Sungai Penuh juga berharap kepada kepala OPD lingkup pemkot Sungai Penuh untuk bisa selalu mengikuti proses pembahasan dengan baik.
 
"Ranperda merupakan tolak ukur dalam pelaksanaan kinerja Pemkot Sungai Penuh, terutama dalam menunjang usaha pembangunan,"ucapnya.

Penulis: AVERMAN DEKA
Editor: BENI MURDANI
Sumber: ENEWSTIME.CO

Tagar:

# SUNGAIPENUH

Advertisement
Advertisement
Advertisement