Pemilihan Duta Genre Berlangsung Khidmat

Perdana di Kabupaten Tanjabtim


Selasa, 30 April 2019 | 10:43:03 WIB



PP dan KB Kabupaten Tanjabtim Gelar Duta Genre 2019
PP dan KB Kabupaten Tanjabtim Gelar Duta Genre 2019

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK,EnewsTimE.co-Kegiatan Pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) yang dilaksanakan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dan KB) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) bertempat di Mess PKK selasa (30/04/2019) kemarin berlangsung khitmad. kegiatan Perdana dilaksanakan di Tanjabtim itu dibuka secara resmi oleh Ketua TP PKK Tanjabtim yang diwakili Stap Ahli Kemasyarakatan dan SDM Drs. Enizwar.

Dimana dari 30 peserta yang mewakili Sekolah di Kecamatan masing - masing dalam lingkup Kabupaten Tanjabtim itu, pemenang juara satu putra jatuh kepada peserta bernama Ari Permadi dari SMK N 1 Muarasabak Barat. Juara satu putri jatuh kepada anggi setyani dari SMA N 10 Geragai. Lalu juara dua putra jatuh kepada Dimas Ariyonggo dari SMAN 1 Rantau Rasau. Lalu juara 2 untuk putri jatuh kepada Febria Lestari dari SMAN 1 Rantau Rasau.  Sedangkan juara tiga putra jatuh kepada Abdul Rohman dari SMAN 2 Muarasabak Timur. Dan juara tiga putrinya jatuh kepada Wahyuni Safitri dari SMAN 1 Rantau Rasau. Kemudian untuk favorit putra jatuh pada M Robby. Lalu untuk favorit putri jatuh pada Ayu Hapsari. Sementara yang berbakat putra jatuh pada M Ivan. Lalu untuk berbakat putri jatuu kepada Heliza. 

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dan KB) Tanjabtim Barusman, S.Sos dalam sambutannya menyebutkan kegiatan ini merupakan tongkat estapet kepemimpinan suatu Negara dan Daerah Tanjabtim kedepan, tentunya diharapkan Tanjabtim kedepan lebih baik dan lebih maju lagi. Dimana dalam keluarga, anak - anak semua menjadi harapan keluarga, membawa nama baik keluarga, tentunya diharapkan generasi muda Tanjabtim akan lebih baik kedepan, dengan menghindarkan dari hal - hal yang tidak diinginkan.  " Dengan derasnya arus globalisasi dan kemajuan theknologi saat ini tidak ada lagi batas antara kota dan Desa, apa yang terjadi dikota itu juga terjadi di Desa. Oleh sebab itu kita tidak ingin generasi atau remaja Tanjabtim tidak menjadi harapan bangsa  ," Paparnya. 

Dimana perhelatan Pemilihan Duta Genre ini, lanjutnya, untuk menampung dan memberi yang positif bagi generasi muda Tanjabtim. Dan meningkatkan sosialisasi serta promosi kegiatan program Kependudukan Keluarga Berencana dan pembangunan keluarga. Dimana didalam salam Genre tersebut, terkandung tiga pesan, diantaranya katakan tidak dengan Pramiga. Lalu katakan tidak dengan Natila dan katakan tidak dengan sexpramiga.  " Itulah yang terjadi diribuan remaja kita saat ini. Semoga dengan kegiatan ini, pemuda kita dalam wadah Genre ini dengan melalui pusat informasi, konsultasi kesehatan reproduksi remaja, baik dijalur sekolah maupun diluar sekolah dengan menyampaikan pesan Genre ini ," Terangnya.

Didalam perhelatan ini juga, sambungnya, diikuti sebanyak 15 pasang muda - muda yang mewakili SLTA. Kita berharap dalam kegiatan ini muncul Duta Genre Tanjabtim 2019. " Yang mana pemenang dalam lomba itu akan dikirim ketingkat Provinsi Jambi untuk mewakili Tanjabtim ," ucapnya. 

Sementara dalam kesempatan itu, ketua TP PKK Hj Wirdayanti yang diwakili stap ahli Kemasyarakatan dan SDM Drs. Enizwar berharap semoga dalam perlombaan ini bukan sekedar mencari Duta Genre atau pemenang, namun tetapi ambillah hikmanya dan ambillah keberhasilan keluarga berencana tersebut. Sehinga dapat diterapkan, disampaikan dan bisa diinformasikan kepada teman - teman disekolah maupun dilingkungan sekitar.  " Kalau hanya sekedar lomba, manfaatnya mungkin tidak sebesar dari pada kita menyampaikan apa sebenarnya dari Keluarga Berencana itu ," Ucapnya.

Siapapun yang akan terilih menjadi Bapak dan Ibu Duta Genre nantinya diharapkan juga dapat menjadi corong informasi kepada yang lainnya, tentang seputar reproduksi manusia itu sudah benar - benar siap untuk menjadi suatu keluarga.  " Semoga ajang kreatifitas pemilihan duta genre 2019 ini dapat membangun generasi berencana yang tanguh, berkualitas, beriman dan Bertaqwa bagi generasi penerus masa depan ," Tutupnya. 

Ketua Panitia Dony Windra, Skm menjelaskan pemilihan Duta Genre ini digelar selama dua hari lamanya, terhitung sejak 29 sampai 30 April 2019. Dimana pada hari pertama kegiatan registrasi, Pree Test, Pencarian Bakat dan Test akhir. Sementara Grand final dilaksanakan pada hari kedua, 30 April nya.   " Pemenang akan dikirim ke tingkat Provinsi Jambi, bahkan ketingkat nasional bila lolos di tingkat Provinsi Jambi mewakili Kabupaten Tanjabtim ," Terangnya.

 

 

 

 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Muliana sari
Sumber: EnewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement