Dukcapil Kroscek Warga Lapas



Senin, 15 April 2019 | 11:59:04 WIB



Perekaman bagi warga binaan lapas Muarassabak
Perekaman bagi warga binaan lapas Muarassabak Akhmad Sulian Firdaus

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK,eNewsTimE.co- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) kembali melakukan pengecekan bagi warga binaan di lapas Narkotika Muarasabak. Kegiatan itu dilakukan guna merekam warga lapas yang belum merekam E KTP.  Pelaksana tugas Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Tanjabtim Ambo Ali melalui kabid PIAK Arie Trisnasari menyampaikan dalam rangka daftar pemilih tetap Pemilu 2019, kita kembali melakukan pengecekan terhadap warga binaan di lapas narkotika Muarasabak. Yang mana bagi warga asli Tanjabtim yang belum melakukan perekaman, disaat itu langsung kita lakukan perekaman. Dengan begitu, mereka warga negara mendapatkan haknya sebagai pemilih.  "Pada kegiatan itu kita turun bersama - sama dengan pihak KPU ," ucapnya. 
 

Pada kegiatan pengecekan ulang atau memastikan kembali bagi warga binaan lembaga permasyarakatan itu,  sudah yang ketiga kalinya dilakukan. Kali ini ado peningkatan. " Sebelum direkam, mereka kita dicek dan diteliti terlebih dahulu, supaya mencegah terjadinya data ganda ," katanya. 

 
Sementara bagi warga luar Tanjabtim yang belum merekam, namun mereka mintak direkam bisa, dengan syarat mereka harus pindah domisili terlebih dahulu. Namun dalam pemilihan ini, mereka bisa pindah tempat Memilih.  " Bisa dan tidaknya Warga luar Tanjabtim memilih sesuai pemilihan di Daerahnya, mekanismenya ada pada KPU ," terangnya. 
 

Dimana dari 499 jumlah warga binaan di Lapas Muarasabak tersebut, sekitar 42 Orang warga Tanjabtim yang terdata, sebanyak 38 orang sudah melakukan perekaman, dan 4 orang lainnya belum melakukan perekaman.  " Saat ini 4 orang yang belum merekam itu sekarang sudah memiliki E KTP ," tutupnya.


Penulis: Akhmad Sulian Firdaus
Editor: Lia
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement