Syamsudin Wahid Kembali Terpilih Sebagai Ketua LCKI Tanjabtim



Sabtu, 23 Februari 2019 | 22:53:45 WIB



Ketua Terpilih Syamsudin Wahid Menyampaikan Sambutan.
Ketua Terpilih Syamsudin Wahid Menyampaikan Sambutan.

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co-  Ketua Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) periode 2014-2019, Syamsudin Wahid, kembali terpilih sebagai Ketua LCKI Kabupaten Tanjabtim periode 2019-2024 secara aklamasi pada Musda 1 yang berlangsung di Kantor LCKI Tanjabtim, Rabu (20/02/2019).

Ketua LCKI Provinsi Jambi, Mappangara HK berharap dengan terpilihnya kembali Syamsudin periode kedua ini, diharapkan agar merekrut calon pengurus kedepannya harus benar-benar berpedoman pada 4 faktor, yaitu profesional dalam bekerja, SDM, karakter dan tidak bisa melebihi dari tugas Polri. ‘’Karena lembaga ini cegah kejahatan, bukan mencari kejahatan. Dalam perekrutan kanggotaan kedepannya, kita minta benar-benar diseleksi,’’ harapnya.

Dia menyebutkan, apabila ditemukan anggota yang keluar dari Visi dan Misi, piahknya tidak akan segan-segan memberikan sanksi tegas, hingga pemecatan. ‘’Karena LCKI ini hadir ditengah-tengah masyarakat mitra Pemerintah, yang mendukung program Pemerintah serta membantu kerja Kepolisian. Agar tidak timbul kejahatan, kita mencegahnya melalui sosialisasi maupun penyuluhan,’’ sebutnya.

Menurutnya, LCKI ini tugasnya berat, sebab bila adanya laporan, LCKI turun investigasi dan kemudian dikaji dan dikoorinasikan bukan langsung tindakan. ‘’Karena kita mencegah dan membina, bukan mecari kesalahan. Namun bila tidak bisa dibina, diserahkan kepada pihak

penegak hukum. LCKI ini agak beda, karena kami terstruktur,’’ ujarnya. ‘’Kita ini merangkul seluruh Ormas, OPD, LSM, untuk bersama-sama menyatukan Misi, menunjang program Pemerintah dan kitapun bekerja profesional. Anggota LCKI yang turun ke lapangan dilengkapi surat tugas ataupun ID Card, bila tidak ada saya sampaikan laporkan. Kita ini lembaga besar se Asian, kerja profesionalisme tuntutan. Program kerja kita sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) yang dituangkan dalam Visi dan Misi,’’ tuturnya.

Sementara itu, Ketua terpilih Syamsudin Wahid mengatakan, dalam lima tahun kedepan ini pihaknya masih melanjutkan program kerja sebelumnya. Karena dirasakannya belum maksimal. ‘’Intinya kita tetap akan melakukan pengawasan dan pemantauan dalam pengunaan anggaran negara, seperti APBD, APBD Provinsi maupun APBN. Kali ini kita sedang memantau pendistribusian gas LPG 3 Kg, yang menurut kami masih belum tepat sasaran,’’ cetusnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, setiap saat LCKI Tanjabtim selalu siap menerima laporan masyarakat yang membutuhkan pendampingan. ‘’Ini saja kami akan mendampingi masyarakat yang merasa hak nya dirampas. Kemudian, dalam perekrutan anggota kedepannya lebih ketat lagi, dengan membuat fakta integritas sesuai dengan aturan. Kami tetap akan selalu melindungi masyarakat yang dizolimi. Karena kami bekerja untuk masyarakat,’’ tutupnya.


Penulis: Akhmad SF
Editor: Beni Murdani SE
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement