Bupati Adirozal Resmikan KEM Telun Berasap



Sabtu, 26 Januari 2019 | 14:30:24 WIB



Bupati Kerinci H. Adirozal resmikan KEM Telun Berasap
Bupati Kerinci H. Adirozal resmikan KEM Telun Berasap Averman

Advertisement


Advertisement

KERINCI,eNewsTimE.co- Bupati Kerinci H. Adirozal meresmikan Kawasan Ekonomi Masyarakat di desa Telun Berasap kecamatan Gunung Tujuh Sabtu (26/1). Bupati Adirozal mengapresiasi atas menyambut baik berdirinya KEM Telun Berasap berkat kerjasama antara Flipmas Minangkabau dengan PT. Pertamina. "Semoga KEM ini dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat sehingga menjadi lebih sejahtera," ucap Bupati Kerinci, Adirozal dalam sambutannya.

Menurut Bupati pendirian KEM memiliki peran penting dalam mendorong dan meningkatkan kemajuan daerah dan masyarakat, sehingga dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi pembangunan di Kerinci.  "Kita ketahui bersama bahwa sektor unggulan di Kerinci adalah pertanian, Perkebunan dan pariwisata, untuk itu saya berharap dengan adanya KEM ini, dapat meningkatkan pendapatan petani, sehingga meningkatkan kesejahteraan dan mengurangi kesenjangan di masyarakat,"tuturnya.

Lebih lanjut dikatakannya, KEM yang dikembangkan oleh PT Pertamina bersama dengan Flipmas yang merupakan program pemberdayaan masyarakat melalui desa binaan dan bertujuan untuk meningkatkan indeks pembangunan manusia.  "Untuk itu bantuan dan dukungan dari semua pihak, baik dari pemerintah, swasta dan masyarakat sangat dibutuhkan untuk melancarkan kegiatan,"ujarnya.

Region Manager Communication & CSR Sumbagsel, Rifky Rakhman Yusuf dalam sambutannya menyampaikan bahwa potensi di Kerinci tidak hanya berhenti di Kopi saat ini Pertamina bersama FlipMAS Minangkabau juga telah mendukung berjalannya KEM Agrowisata Peternakan Sapi Perah.  “Untuk KEM Agrowisata Peternakan Sapi Perah memang masih kita mulai, masih banyak tugasnya. Rencananya kami akan kembangkan menjadi agrowisata yang menyeluruh, selain Sapi Perah juga ada akan pertanian organik olahan susu dan kentang yang diberikan pupuk hasil dari Sapi Perah yang dirawat di KEM tersebut,”sebutnya.


Penulis: Averman
Editor: Lia
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# KERINCI

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement