7 Jabatan Tinggi Pratama Dilelang Tahun Depan



Rabu, 07 November 2018 | 14:47:16 WIB




Advertisement


Advertisement

MUARASABAK,EnewsTime.co– 7 (Tujuh) Jabatan Tinggi Pratama setingkat eselon II dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) akan segera dilelang terbuka secara umum pada tahun anggaran 2019 mendatang. ‘’Rencananya kegiatan lelang jabatan itu akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2019 mendatang,’’ ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanjabtim, Sapril saat dikonfirmasi sejumlah awak media, Senin (5/11) kemarin.

Penganggaran untuk kegiatan itu, lanjutnya, sudah dimasukan kedalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2019 mendatang. Saat ini, prosesnya sedang dalam pembahasan bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). ‘’Untuk waktu pelaksanaannya, dilaksanakan pada anggaran berjalan,’’ sebutnya.

Menurutnya, kriteria untuk mengikuti lelang jabatan itu sama dengan lelang jabatan sebelumnya. Diantaranya, minimal golongan 4a dan sudah pernah dua kali menduduki eselon III. ‘’Intinya, persyaratan mengikuti lelang tersebut standarlah. Nantinya pada pelaksanaan lelang Tim Independen dari Jakarta yang menguji,’’ terangnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Tanjabtim, Hadi Firdaus menjelaskan, di Kabupaten Tanjabtim ini ada sekitar 7 jabatan Tinggi Pratama yang akan kosong dan sebagian besar sudah dipelaksana tugaskan, diantaranya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Disbudparpora, Staf Ahli Politik Hukum dan Pemerintahan, Asisten III, Perpusda, Dukcapil dan Ligbangda. Dimana 7 posisi tersebut, 1 diantaranya masih dijabat oleh Kepala Ligbangda, ‘’Kekosongan jabatan itu sebagian dikarenakan ada yang pensiun, mengundurkan diri untuk pindah ke daerah lain. Maka dari itu Pemerintah Kabupaten Tanjabtim akan melaksanakan lelang terbuka. Kegiatan itupun terbuka untuk umum, dari manapun boleh mengikutinya,’’ tutupnya


Penulis: Akhmad.SF
Editor: Beni Murdani.S.E
Sumber: EnewsTime.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement