Bupati Masnah Segera Lakukan Rakor Terkait Dugaan Aliran Sesat di Sekernan



Senin, 17 September 2018 | 00:05:39 WIB



Bupati Muarojambi, Masnah Busro akan segera melakukan rapat koordinasi terkait adanya dugaan aliran sesat di Sekernan
Bupati Muarojambi, Masnah Busro akan segera melakukan rapat koordinasi terkait adanya dugaan aliran sesat di Sekernan MAULANA/NT

Advertisement


Advertisement

 

MUAROJAMBI, eNewsTimE.co - Bupati Muarojambi, Masnah Busro menyikapi adanya dugaan aliran sesat di wilayahnya. Bupati Masnah menyatakan akan melakukan Rapat Koordinasi (Rakor), pada Selasa (18/9) terkait hal itu. ‘’Terkait dengan dugaan aliran sesat yang di Desa Sekernan itu nanti siang akan kita lakukan rapat koordinasi dengan Kapolres, MUI, untuk melakukan investigasi,’’ ungkap Bupati Masnah, Senin (17/9).

Masyarakat Desa Sekernan, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi resah dengan adanya kelompok yang diduga menyebarkan aliran sesat.

Berdasarkan informasi yang didapat dari Kepala Desa Sekernan, Hendri Adam, bahwa berdasarkan keterangan yang diterimanya baik dari warga ataupun mendengar langsung dari ketua kelompok ada beberapa ajaran yang dikembangkan oleh kelompok ini yang diduga menyimpang dari ajaran Islam. ‘’Kelompok ini tidak mau salat berjamaah bersama yang bukan anggotanya. Tidak salat di masjid yang sudah ada di Desa. Mereka beralasan, bacaan dalam Shalat mereka itu lebih panjang tidak seperti bacaan Shalat pada umumnya,’’ jelasnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, bahwa hingga saat ini pihaknya akan menunggu hasil dari rapat koordinasi siang nanti. ‘’Kita tunggu saja nanti hasil dari investigasi yang dilakukam di rapat nanti siang,’’ sebutnya.

 

 


Penulis: MAULANA
Editor: MAULANA
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUAROJAMBI

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement