Bupati Masnah Menegaskan Tugas Satpol PP dan Damkar



Senin, 19 Maret 2018 | 23:07:30 WIB



Bupati Masnah saat menjadi Inspektur Upacara
Bupati Masnah saat menjadi Inspektur Upacara MAULANA/NT

Advertisement


Advertisement

 

MUAROJAMBI, eNewsTiME.co - Bupati Muarojambi, Masnah Busro menjadi Inspektur saat upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) serta Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP ke-68, HUT ke-56 Linmas dan HUT ke-99 Damkar, Senin (19/3).

Acara digelar di lapangan Kabupaten Muarojambi.

Dalam sambutannya, Masnah Busro mengimbau seluruh jajaran tetap menjaga persatuan dan kesatuan. ‘’Kepada kita semua untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta kekompakan serta dalam kapasitasnya sebagai aparatur negara pelayan masyarakat,’’ kata Masnah.

Bupati berpesan kepada jajaran Satpol PP Kabupaten Muarojambi agar dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya tetap menjaga citra dan wibawa penyelenggaraan Pemerintah Daerah. ‘’Hal itu perlu untuk menciptakan suasana kesejukan bagi masyarakat namun tetap tegas dalam bertindak demi tegaknya peraturan berlaku sebagaimana diamanatkan dalam Panca Wira Satya Polisi Pamong Praja,’’ ujarnya.

Dia menjelaskan peran penting tugas pemadam kebakaran di Kabupaten Muarojambi, yaitu melakukan pencegahan, pengendalian, penyelamatan dan penanganan bahan berbahaya beracun, kebakaran maupun kebakaran hutan dan lahan. ‘’Untuk itu perlu melakukan inspeksi dan investasi kejadia kebakaran apalagi bulan depan akan musim panas. Jadi saya harap kepada pihak pemadam kebakaran dapat bersiap untuk menanggulangi jika terjadi nantinya,’’ tegasnya.

Terkait ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, termasuk didalamnya bidang masyarakat, dia mengataka itu urusan yang diserahkan ke daerah. ‘’Faktor penting yang harus benar-benar diperhatikan dalam rangka optimalisasi pelanggaran ketertiban umum dalam masyarakat agar tercipta situasi kondusif di masyarakat,’’ tukas Masnah.


Penulis: MAULANA
Editor: MAULANA
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUAROJAMBI

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement