Kafilah Jambi Harumkan Nama Provinsi Jambi



Jumat, 12 Oktober 2018 | 21:24:04 WIB



Sekda Provinsi Jambi, M. Dianto
Sekda Provinsi Jambi, M. Dianto ISTIMEWA/NT

Advertisement


Advertisement

DELI SERDANG, eNewsTimE.co - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, M. Dianto mengungkapkan, para Kafilah asal Provinsi Jambi telah mengharumkan nama Provinsi Jambi di tingkat nasional, dengan menorehkan prestasi pada MTQ Nasional 2018.

Hal tersebut diungkapkan Sekda setelah menghadiri Penutupan MTQ Nasional XXVII Tahun 2018 di Astaka Utama Gedung Serba Guna Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Jumat (12/10) malam. ‘’Alhamdulillah, MTQ Nasional Tahun 2018 secara resmi telah ditutup langsung oleh Bapak Wapres dan ProvinsiJambi berhasil meraih beberapa prestasi, baik itu juara 1, juara 2, juara 3 dan juara harapan. Saya mengucapkan selamat kepada para kafilah yang telah meraih prestasi,’’ tutur Sekda.

Sekda mengatakan, prestasi yang telah diraih oleh para kafilah tentunya mengharumkan nama Provinsi Jambi di tingkat nasional. Prestasi ini diraih berkat usaha dan kerja keras dari semua pihak yang terlibat, termasuk pelatih dan offisial, serta dukungan doa dari masyarakat Provinsi Jambi.

Sekda menyampaikan, Pemerintah Provinsi Jambi akan mengadakan evaluasi terkait apa-apa saja yang perlu ditingkatkan dalam MTQ Nasional Tahun 2018 ini, untuk mempersiapkan kembali para kafilah dalam menghadapi MTQ Nasional Tahun 2020 yang akan diselenggarakan di Provinsi Sumatera Barat.

Prestasi yang telah diraih oleh para kafilah Provinsi Jambi pada MTQ Nasional tahun 2018 adalah, cabang Tilawah Al Quran, Golongan Remaja, atas nama Lutfiatun Nisa meraih peringkat 1. Cabang Tilawah Al Quran, Golongan Tartil, atas nama Helfina Eka Fumiyo meraih peringkat harapan 3. Cabang Qiraat Al Quran, Golongan Qiraat Mujawwad Dewasa atas nama Rosita meraih peringkat 3. Cabang Hifzh Al Quran, Golongan 10 juz, atas nama M. Rofiqi Basaruddin meraih peringkat 3. Cabang Tafsir Al Quran, Golongan Bahasa Indonesia, atas nama M. Yusuf meraih peringkat 2. Cabang Khath Al Quran, Golongan Dekorasi, atas nama Katirah meraih peringkat harapan 2. Cabang Musabaqoh Makalah Al Quran, atas nama Rahmawati meraih peringkat harapan 2.


Penulis: MAULANA
Editor: MAULANA
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement