Kota Sungaipenuh Siap Gelar Gala Desa 2018



Senin, 15 Oktober 2018 | 17:49:46 WIB



Kota Sungaipenuh gelar event Gala Desa tahun 2018.
Kota Sungaipenuh gelar event Gala Desa tahun 2018. ISTIMEWA/NT

Advertisement


Advertisement

SUNGAIPENUH, eNewsTimE.co  - Pemerintah Kota (Pemkot) Sungaipenuh melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga (Diskepora) Kota Sungaipenuh siap menggelar event Gala Desa tahun 2018. Kegiatan Gala Desa 2018 merupakan salah satu program unggulan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI yang dilaksanakan di Kota Sungaipenuh. ‘’Kota Sungaipenuh siap menggelar program Kemenpora Gala Desa yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 Oktober 2018,’’ kata Kepala Diskepora Kota Sungaipenuh, Alamrus.

Menurut Alamrus, untuk Kota Sungaipenuh akan dipertandingkan Lima Cabor olahraga diantaranya Sepakbola, Bulu Tangkis dan Atletik. Sementara Peserta Melibatkan 8 Kecamatan dalam Sungaipenuh yang meliputi Kelompok pelajar dan kelompok umum.

Ia menambahkan, dipercayakannya Kota Sungaipenuh sebagai salah satu penyelenggara program Gala Desa dari Kemenpora RI, karena Kota Sungaipenuh dianggap serius dalam pengembangan olahraga, kemudian ditambah lagi banyaknya pembangunan fasilitas olahraga diantaranya stadion mini. Dan untuk 8 Kecamatan diharapkan 2021 seluruh Kecamatan dalam Kota Sungaipenuh sudah punya stadion mini. ‘’Alhamdulillah sejauh ini kita dinilai oleh Kemenpora, konsisten dalam pengembangan olahraga berprestasi, pengembangan pemuda dan pembangunan fasilitas olahraga salah satunya Stadion Mini yang dianggarkan melalui dana APBD Kota Sungaipenuh,’’ ujarnya. 

Dirinya juga berharap, Gala Desa yang akan digelar, bisa memberi hiburan kepada masyarakat dan tentunya dapat memberi kontribusi nyata, aksi nyata dan pada akhirnya nanti akan melahirkan atlet-atlet yang berprestasi. ‘’Mudah-mudahan dengan adanya event ini akan lahir bintang-bintang baru yang nantinya akan berprestasi di level daerah, bahkan nasional,’’ ucapnya.

Open ceremonial Gala Desa 2018 akan dilaksanakan di Lapangan Merdeka Kota Sungaipenuh, direncanakan dibuka langsung oleh pihak Kemenpora RI, yang melibatkan seluruh atlit dan tokoh masyarakat serta diisi dengan berbagai hiburan.

 

 

 


Penulis: AVERMAN DEKA
Editor: MAULANA
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# SUNGAIPENUH

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement