Wako AJB Minta HKKN Dorong Koneksi Tour de Singkarak ke Sungaipenuh dan Kerinci

Hadiri Halal Bihalal HKK JS dan Minker di Jakarta


Minggu, 29 Juli 2018 | 17:59:08 WIB



Wako AJB Hadiri Halal Bihalal HKK JS dan Minker di Jakarta
Wako AJB Hadiri Halal Bihalal HKK JS dan Minker di Jakarta AVERMAN DEKA/NT

Advertisement


Advertisement

JAKARTA, eNewsTimE.co – Walikota (Wako) Sungaipenuh, H.Asafri Jaya Bakri (AJB) bersama Ketua TP PKK, Hj Emizola Asafri, S.Ag, M.Hum menghadiri Halal Bihalal HKK JS dan Minang Kerinci (Minker) di Jakarta, Minggu (29/7).

Acara yang dipusatkan di Ballroom Is Plaza Jakarta itu, dihadiri para tokoh dan sesepuh HKK Nasional dari berbagai daerah di Indonesia.

Wako AJB dalam sambutannya memaparkan kondisi umum Kota Sungaipenuh dan juga Kabupaten Kerinci yang tidak memiliki potensi kekayaan alam seperti daerah lainnya.

Sebab itu, mendorong tumbuhnya dunia pariwisata adalah sebuah keharusan sebagai titik tumbuh perekonomian masyarakat.

Wako AJB meminta kepada ketua  HKK Nasional , Brigjen Pol Drs H. Syafril Nursal, SH, MH untuk terus mengupayakan terkoneksinya jalur even nasional Tour de Singkarak ke Kota Sungaipenuh dan Kabupaten Kerinci. ‘’Jika bisa terkoneksi, dampak sosial dan ekonominya akan kita rasakan. Jadi kepada ketua HKK Nasional tolong terus diperjuangkan,’’ jelas Wako.

Wako AJB juga menghimbau kepada para pelaku ekonomi ditingkat nasional yang berasal dari Kota Sungai Penuh dan Kerinci untuk terus memberikan perhatian kepada daerah asal.

Sementara itu, Ketua HKK Nasional, Syafril Nursal dalam sambutannya menegaskan kesiapan HKK Nasional sebagai mitra Pemerintah Daerah.

Menyangkut usulan koneksi jalur tour de Singkarak ke Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh, menurut Ketua HKK Nasional, telah disetujui Gubernur Sumbar. ‘’Kami sudah bertemu Gubernur Sumbar, beliau setuju jika Tour de Singkarak bisa terkoneksi ke Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh,’’ jelasnya.

 

 

 


Penulis: AVERMAN DEKA
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# SUNGAIPENUH

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement